Rahasia Yang Harus Diketahui

Sering kali yang namanya rahasia kita mesti menyimpan itu rapat-rapat dan berusaha mati-matian agar orang lain tak mengetahuinya namun kali ini saya mencoba membagikan sebuah rahasia yang seharusnya tidak pantas dirahasiakan. Maklum baru tahu jadi saya anggap ini rahasia.

Namun bagi yang sudah tahu, saya harap mohon diberitahu lagi pada yang lain.  Sekali lagi diharap rahasia ini dibagikan kepada yang lain khususnya bagi yang belum tahu :D. Berikut rahasia tersebut :

1. Nomor Darurat untuk telepon genggam adalah 112.

Jika anda sedang di daerah yang tidak menerima sinyak HP & perlu memanggil pertolongan, silakan tekan 112, dan HP akan mencari otomatis network apapun yang ada untuk menyambungkan nomor darurat bagi anda. Dan yang menarik, nomor 112 dapat ditekan biarpun keypad dalam kondisi  dilock.

2. Kunci mobil anda ketinggalan di dalam mobil? Anda memakai kunci remote?

Kalau kunci anda ketinggalan dalam mobil & remote cadangannya ada di rumah, anda segera telepon orang rumah dengan HP, lalu dekatkan HP anda ±30 cm dari mobil & minta orang rumah untuk menekan tombol pembuka pada remote cadangan yang ada di rumah. Pada waktu menekan tombol pembuka remote, minta orang rumah mendekatkan remotenya ke telepon yang dipakainya.

3. Baterai cadangan darurat khusus NOKIA

Kalau baterai anda sudah sangat minim padahal anda sedang menunggu telepon penting atau sedang butuh menelepon dalam kondisi darurat, tapi karena telepon anda NOKIA … silakan tekan *3370#, maka telepon anda otomatis restart & baterai akan bertambah 50 %. Baterai cadangan ini akan terisi waktu anda mencharge HP anda.

4. Tips untuk menge-check keabsahan mobil/ motor anda (Jakarta area only)

Ketik: contoh metro B863010O ( mo plat mobil anda ). Kirim ke 1717, nanti akan ada balasan dari kepolisian mengenai data-data kenderaan anda, tips ini juga berguna untuk mengetahui data-data mobil bekas yang hendak anda beli.

5. Jika anda sedang terancam jiwanya karena dirampok/ ditodong untuk mengeluarkan uang dari ATM, maka anda bisa minta pertolongan diam-diam dengan memberikan nomor pin secara terbalik, misalnya nomor asli pin anda 1254 input 4521 di atm maka mesin akan mengeluarkan uang anda juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui pencuri tersebut. Fasilitas ini tersedia di seluruh ATM tapi hanya sedikit orang yang tau ( tolong disebarkan ), ini namanya broadcast berguna.

Sumber rahasia : http://angsaungu.wordpress.com

Demikianlah rahasia tersebut, semoga ini tidak menjadi rahasia lagi dan tak ada dusta diantara kita dan satu lagi, kalau listrik padam jangan lupa gunakan flashlight Nitecore Tiny Monster TM15 agar lebih terang. 😀

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

3 Comments

Add a Comment
  1. hoax deh itu om…
    ane dah baca di blog hoaxhariini . blogspot .com

    shaleholic : Bnarkah, saya blom prnah cobain juga sich 😀

  2. Kalau baterai anda sudah sangat minim padahal anda sedang menunggu telepon penting atau sedang butuh menelepon dalam kondisi darurat, tapi karena telepon anda NOKIA … silakan tekan *3370#, maka telepon anda otomatis restart & baterai akan bertambah 50 %. Baterai cadangan ini akan terisi waktu anda mencharge HP anda.

    Nah.. itu bujuran jua kah??? he

    salam bekawanan TerGapteK.com

    shaleholic : Kada tahu jua, kada biasa mancubai pang 😀

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap