Rahasia Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Garuda Indonesia

shaleholic.com –┬áSebagian besar orang terutama para traveler yang senang bepergian tentu akan lebih senang jika mendapatkan harga tiket pesawat murah dibandingkan dengan harga normal. Selain dapat menghemat budget perjalanan, uang yang dapat disimpan berkat harga tiket yang murah dapat dialokasikan ke pengeluaran lain seperti cinderamata ataupun destinasi wisata tambahan. Untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah tersebut, berikut kami bagikan rahasianya.

  1. Hindari waktu-waktu ramai peak season seperti waktu liburan atau akhir minggu. Sebab pada waktu-waktu ini permintaan terhadap tiket penerbangan meningkat sehingga tentu saja maskapai mematok harga yang lebih tinggi.
  2. Jika memungkinkan, lakukan perjalanan pada tengah minggu seperti hari rabu atau kamis. Ditengarai hari-hari ini adalah waktu yang paling mudah untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah dibandingkan hari lain karena permintaannya paling rendah. Sehingga maskapai berlomba-lomba untuk menurunkan harga tiket di bawah standar untuk memenuhi kuota penumpang.
  3. Bepergian dengan dua maskapai yang berbeda. Tidak ada salahnya untuk mengecek website maskapai atau agen penjualan tiket sebanyak-banyaknya untuk membandingkan harga tiket. Biasanya, suatu maskapai hanya menjual tiket dengan harga relatif murah pada satu kali perjalanan saja sedangkan saat kembali ada maskapai lain yang menawarkan harga lebih murah. Kombinasikan kedua hal tersebut untuk mendapatkan harga yang paling ramah di kantong.
  4. Jika Anda seorang traveler yang hobi jalan-jalan dan seringkali menggunakan transportasi pesawat, tidak ada salahnya untuk menjadi frequent flier atau penumpang langganan. Jenis yang menyerupai membership ini membuat Anda mempunyai hak-hak eksklusif seperti diskon pelanggan, pelayanan yang lebih optimal, dan bahkan beberapa maskapai tertentu menyediakan bonus poin yang dapat ditukarkan dengan reward atau hadiah setelah mencapai nominal tertentu.
  5. Terbang dengan waktu lebih cepat. Penerbangan paling pertama di pagi hari atau early morning flight adalah waktu dimana harga tiket penerbangan murah paling mudah didapat. Jika Anda tidak merasa keberatan dengan waktu-waktu seperti ini, pesanlah sekarang untuk harga yang lebih terjangkau.
  6. Daftarkan diri Anda pada beberapa website perjalanan ataupun agen tiket pesawat terbang untuk mendapatkan informasi yang cepat dan akurat mengenai kapan saja ada penjualan tiket promo dari suatu maskapai.

Sebagai acuan anda juga dapat mengunjungi salah satu agen travel ternama yang menjamin Harga Tiket termurah hanya di Ezytravel.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap