Rumah Shaleh

Berbagi Untuk Negeri

Program Beasiswa S3 dari Kementerian Agama



shaleholic.com – Kementerian Agama RI baru saja meluncurkan program 5.000 Doktor dan program Tahfidz Al Quran 10.000 santri di kantor Kemenag Jl Lapangan Banteng 3-4 Jakarta Pusat. Program 5000 doktor ini demi memenuhi rendahnya SDM perguruan tinggi Islam yang jumlah doktornya masih sedikit. Menurut Dirjen Pendis Kamaruddin Amin menambahkan,  setiap tahun Kementerian Agama akan menyediakan 1000 beasiswa S3, dengan rincian 750 untuk beasiswa dalam negeri dan 250 untuk luar negeri. Program ini ini telah dipertimbangkan dan dirancang berdasarkan pemetaan dosen dan analisis kebutuhan untuk pengembangan kualitas perguruan tinggi keagamaan Islam (PTKI).

Selain itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin setuju dengan usulan Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) untuk menghapus persyaratan batasan usia bagi peserta program 5000 doktor. Menurut Lukman, tidak ada urgensinya antara umur dengan pendidikan doktor. “Pendidikan itu tidak ada batasan, saya tidak melihat urgensi umur terkait menempuh pendidikan doktor,” kata Lukman yang didampingi Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Kamaruddin Amin, saat menerima para rektor yang tergabung dalam Forum Pimpinan PTKIN di ruang kerjanya, Jakarta, Selasa (3/2).

Terkait izin belajar, dirinya juga setuju bahwa rektor saja yang memberi izin. Sebab, lanjut Menag, rektorlah yang lebih mengetahui urgensi dari seorang dosen yang akan studi lagi.

Nah, bagi bapak/ibu yang berminat untuk ikutan beasiswa s3, silakan saja kunjungi websitenya di http://scholarship.kemenag.go.id/

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap