Produksi Minyak Berlebih

kulit berminyak dan berjerawat

shaleholic.com – Banyak yang beranggapan jika kulit wajah yang berminyak merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat . Hal itu memang benar adanya karena kotoran mudah menempel pada jenis kulit tersebut sehingga jika tidak dibersihkan timbul jerawat. Jerawat pada jenis kulit ini dinyatakan dalam kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak. Oleh karena itu terjadi penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit.

Pada jenis kulit yang berminyak juga produksi hormon sangat tinggi sehingga jika menyatu dengan bakteri dan timbullah jerawat. Ada beberapa yang berpendapat jika kulit berminyak diakibatkan dari banyak mengonsumsi makanan berminyak. Namun pendapat tersebut belum diketahui benar atau tidaknya karena belum ada penelitian lebih lanjut. Untuk saat ini cara yang paling mudah yaitu dengan sering mencuci muka dengan air dan sabun.

Biasanya untuk jenis kulit yang berminyak jika mencuci muka hanya dengan air saja permukaan kulit masih terasa licin. Untuk itu ada baiknya dengan menggunakan sabun khusus pembersih wajah sekaligus untuk mencegah timbulnya jerawat. Dengan adanya jerawat di wajah tentu saja akan mengurangi rasa percaya diri anda saat bertemu dengan orang lain. Itu juga yang sering saya rasakan jika permasalahan kulit yang satu ini sedang melanda.

Dari beberapa penyebab timbulnya jerawat yang diketahui menandakan jika permasalahan kulit ini banyak dialami pada usia remaja. Mungkin karena di usia ini juga produksi hormon sedang meningkat dan merupakan pertama kalinya manusia memasuki masa puber. Batasan usianya mungkin belum bisa diketahui dengan jelas karena terkadang orang tua juga masih ada yang mengalami hal ini. Yang utama untuk sekarang ini mungkin dengan sering membersihkan wajah anda dapat mencegah hal ini terjadi.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap