PNS akan bekerja Sabtu dan Minggu?

pns

shaleholic.com – Salah satu Organisasi Kemasyarakatan sayap Partai Kebangkitan Bangsa, yakni Dewan Koordinasi Nasional Garda Bangsa meminta kepada pemerintahan yang baru nanti agar hari Sabtu dan Minggu PNS tetap bekerja. Usulan dari Ormas PKB tersebut mendapat respon positif dari tim transisi pemerintahan Jokowi.

““Ini satu ide menurut saya revolusi dari Garda Bangsa bahwa libur pegawai pemerintah dibagi beberapa tahap, sehingga bekerja bisa dilakukan tujuh hari seminggu dengan sistem libur yang dibikin pilihan beberapa hari,” kata Deputi Tim Transisi Jokowi-JK Eko Sanjoyo.

Sebelumnya Anas Nasihin, Wakil Ketua Umum DKN Garda Bangsa mengusulkan agar pemerintahan Jokowi-JK memberlakukan tujuh hari kerja untuk PNS. Bila kebijakan hari kerja sabtu dan minggu terhadap PNS ini diberlakukan, maka akan meningkatkan efektifitas dari PNS di pemerintahan Jokowi nanti yang artinya pelayanan terhadap masyarakat lebih optimal. “Ini juga agar kinerja PNS efektif, mulai dari pelayanan yang tidak ada matinya dan bisa berjalan satu minggu full tanpa ada kendala hari libur,” pungkasnya.

“Pemerintah bisa disebut responsive jika PNS-nya bisa bekerja tujuh hari full tanpa hari libur. Tapi, tidak harus full juga kerjanya. Maksud saya hari liburnya bisa dipilih,” terang Anas

Jadi! siapkan diri anda yang sekarang berniat jadi PNS dan sudah PNS untuk kerja di hari sabtu dan minggu dan libur di hari lainnya :D.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap