Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) SMP tahun 2018

Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan sumber daya manusia Indonesia, mewujudkan program Nawacita Presiden Republik Indonesia, serta merealisasikan Visi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu terbentuknya insan serta ekosistem pendidikan dan kebudayaan yang berkarakter dengan berlandaskan gotong royong.

Maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama mengadakan kegiatan lomba penelitian tingkat Nasional melalui Olimpiade Penelitian Siswa Nasional (OPSI) tahun 2018.

OPSI SMP adalah suatu ajang kompetensi karya ilmiah yang berbasis kegiatan penelitian siswa SMP/MTS negeri dan swasta atau sederajat yang dilaksanakan secara Nasional. OPSI tahun 2018 sendiri sebagai kegiatan yang diselenggarakan berdasarkan hasil evaluasi kegiatan Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) pada tahun 2017.

Agar pelaksanaan OPSI SMP tahun 2018 terselenggara dengan baik dan sesuai tujuan yang diharapkan. Maka Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama menyusun buku Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia Sekolah Menengah Pertama tahun 2018

Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia Sekolah Menengah Pertama tahun 2018 dapat diunduh di bawah ini:
Juklak_OPSI_SMP_tahun_2018.pdf

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap