Perjalanan yang Seronok

Beberapa hari ini hidup saya dipenuhi perjalanan namun membiarkan tugas yang menumpuk semakin menumpuk dan tambah terbengkalai saja. Entahlah, suasana hati yang begitu mendukung untuk terus jalan-jalan serta malasnya mengerjakan tugas benar-benar membuat saya begitu menikmati itu. Tubuh yang lelah, mata yang mengantuk, dan kaki yang pegal tidak terasa. Semua dinikmati karena begitu seronok.

Perjalanan pertama (12/5/2015) dimulai saat ke Tulungagung untuk bersilaturahim kepada teman yang baru saja melahirkan anak pertama. Perjalanan yang panjang dimulai dari sini. Berangkat sekitar pukul 8.00 namun entah jam berapa sampai di Tulungagung karena tidak lagi melihat jam tangan.

Dokumentasi pribadi

Perjalanan sehari penuh walau lebih banyak terkungkung dalam minibus yang kami sewa namun itu tidak jadi penghalang betapa banyak cerita di hari itu, banyaknya tawa dan canda dan entahlah kapan bisa terulang kembali dan semoga kebersamaan itu tidak berlalu begitu saja seperti air yang mengalir.

Perjalanan kedua (14/5/2015) lumayan lebih kejam untuk ukuran waktunya. Dimulai berkumpul pukul 05.00 namun berangkat pukul 05.30. Tempat tujuan utama kali ini adalah kawasan wisata di pantai timur Surabaya yaitu ekowisata hutan mangrove, tugas khusus kesana adalah untuk menemani seorang teman yang ingin melakukan rekaman untuk perkuliahannya. Datang lumayan pagi membuat suasana sedikit sepi namun sangat menyenangkan. Niat untuk melakukan tugas kuliah diawali oleh rombongan pengantarnya dengan foto-foto bersama maupun sendiri.

Setelah menyelesaikan tugas di ekowisata hutan mangrove, tujuan selanjutnya adalah museum surabaya [baca: Mengenal Sejarah Kota Surabaya lewat Museum Surabaya]. Walau sudah pernah kesana namun ternyata ada beberapa yang berbeda karena memang museum ini masih dalam tahap pengisian barang berharga.

Dokumentasi pribadi

Museum menjadi tujuan terakhir dan setelah itu pulang ke kos masing-masing walaupun ada yang memisahkan diri di perjalanan dengan menuju Royal Plaza Surabaya untuk sekedar menghilangkan rasa haus dengan menikmati segarnya Green tea.

Perjalanan ketiga (16/05/2015), hari itu sebenarnya niat ingin istirahat setelah dua hari jalan-jalan namun karena diajak pergi lagi untuk menjemput teman spesial dari seorang teman maka saya ikut saja. Perjalanan dimulai dengan tujuan stasiun Gubeng Lama, tempat untuk bertemu. Dalam perjalanan menuju ke stasiun gubeng terjadi miskomunikasi berakibat terjadinya perbedaan arah menuju stasiun gubeng, yang satu lewat Ngagel, satunya lewat Darmo namun pada akhirnya berbalik arah menuju Ngagel agar bisa pergi bersama. Niat ingin pergi bersama ternyata tidak juga tercapai karena kesalahan menerjemahkan petunjuk berakibat perjalanan itu tetap terpisah namun tetap berakhir sama di stasiun gubeng lama. Tragedi ban bocor juga sempat menjadi bagian dalam perjalanan ini.

Setelah sesi penjemputan di stasiun gubeng selesai, maka edisi jalan-jalan dimulai. Dari mampir di Taman prestasi namun sekedar bayar parkir dan foto sekilas cahaya, dilanjutkan menuju Taman Bungkul serta Kebun Binatang Surabaya. Perjalanan ini akhirnya dituntaskan dengan mengantar tamu spesial tersebut ke Bandara Juanda dengan naik sepeda motor saja. Ke Bandara Juanda naik sepeda motor merupakan pengalaman pertama saya karena biasanya mengandalkan taksi untuk kesana. Perjalanan tanpa jaket, sarung tangan dan sarung kaki tersebut benar-benar menyenangkan.

Dokumentasi pribadi

Walau agak lelah namun semua itu terbayar tuntas dengan pengetahuan tentang selok belok jalan menuju kesana. Akhirnya terima kasih untuk undangan jalan-jalannya semoga semua perjalanan kita bisa menjadi sebuah cerita suatu saat nanti.

Wassalam.

catatan: Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, seronok/se·ro·nok/ a menyenangkan hati; sedap dilihat (didengar dsb).

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap