Perjalanan Hidup Michael Jackson

  • Detik-detik Menjelang Kematian Jacko

Berikut adalah transkrip rekaman perbincangan antara operator 911 dan pihak yang mengajukan bantuan darurat di kediaman Jacko, pukul 12.21, Kamis waktu setempat atau pukul 02.21 Jumat WIB, setelah megabintang itu dikabarkan roboh tak sadarkan diri:

Operator: Dinas pemadam kebakaran dan paramedis 33. Di mana alamat pemohon bantuan?
Penelepon: Ya, saya membutuhkan bantuan ambulans secepat mungkin.

Operator: Baiklah, Pak. Di mana alamatnya?
Penelepon: Alamatnya 100 North Carolwood Drive, Los Angeles, California, 90077.
Operator: Carolwood?
Penelepon: Ya, Carolwood Drive
Operator: Baik, Pak. Berapa nomor telepon rumahnya?
Penelepon: (sengaja tidak dipublikasikan)
Operator: Apa yang sebenarnya telah terjadi?
Penelepon: Kami bersama seorang pria yang membutuhkan bantuan dan tidak bernapas. Ia tidak bernapas dan kami sedang mencoba menekan dadanya, tetapi tidak berhasil. Ia tidak bernapas.
Operator: OK, berapa usianya?
Penelepon: 50 tahun, Pak.
Operator: 50? OK, ia tidak bernapas? Tidak sadarkan diri.
Penelepon: Tidak, ia tidak bernapas. Ia tidak sadarkan diri, Pak.
Operator: Apakah kamu membaringkannya di lantai? Di mana dia sekarang?
Penelepon: Ia terbaring di tempat tidur, Pak.
Operator: Baringkan ia di lantai. Orang-orang kami sedang menuju ke lokasi. Saya akan berupaya maksimal membantu kamu melalui telepon. Orang-orang kami sudah dalam perjalanan. Apakah ada yang merawatnya?
Penelepon: Ya, telah ada seorang dokter pribadi yang merawatnya, Pak.
Operator: Oh, jadi sudah ada dokter di sana?
Penelpon: Ya, tetapi pria itu tidak bereaksi dengan perawatan yang diberikan. Ia tidak merespons CPR atau bantuan perawatan lainnya.
Operator: Oh, baiklah, orang-orang kami sedang menuju ke sana. Apabila pria itu mendapatkan perawatan CPR dan berada dalam instruksi seorang dokter, maka dokter itu mempunyai otoritas lebih tinggi dari saya (dalam memberikan perawatan). Apakah ada orang lain yang melihat apa yang terjadi dengan diri korban?
Penelepon: Tidak ada, hanya dokter itu saja, Pak. Dokter itu hanya satu-satunya orang yang ada di tempat (saat kejadian).
Operator: OK, jadi dokter menyaksikan apa yang terjadi?
Penelepon: Dokter, apakah Anda menyaksikan apa yang terjadi tadi?
(Penelepon berbicara di balik telepon dengan kata-kata yang tidak jelas terdengar)
Penelepon: Pak, tolonglah bantu kami (dengan nada cemas).
Operator: Orang-orang kami dalam perjalanan. Saya baru menyampaikan informasi yang dikumpulkan tadi ke tenaga paramedis yang berada dalam perjalanan menuju ke lokasi, Pak.
Penelepon: Terima kasih, Pak. Dokter sedang menekan dadanya, tetapi ia tidak memberikan respons apa-apa. Tolonglah.
Operator: OK, OK. Orang-orang kami sedang menuju sana. Orang-orang kami tinggal satu mil lagi dari Cedars dan tak lama lagi tiba di tempat.


  • Dunia Berduka bagi Jacko

Dari Sidney hingga Bogota, begitu juga di kota-kota di berbagai belahan dunia, para penggemar berduka bagi Michael Jackson (50). Tidak ketinggalan, selebritis dunia juga mengungkapkan kehilangan mendalam.

Begitu mendengar berita Raja Pop itu meninggal, Rina Masaoka, seorang mahasiswa di Jepang, mengatakan, ”Barangkali ini sama mengejutkannya dengan berita meninggalnya Putri Diana.”

Penggemar Jackson, atau yang juga biasa dipanggil Jacko, di Mumbai, India, Jumat (26/6), mengenang dia di lokasi konsernya di kota itu tahun 1996. ”Berapa orang yang bisa menari seperti dia? Bisa-bisa lehermu patah,” kenang Bal Thackeray (83), yang mengundang Jackson untuk menggelar konser di Mumbai.

Di Beijing, China, penggemar Jackson mengenang Raja Pop karena musiknya telah menjadi soundtrack bagi tahun-tahun pertama negara itu membuka diri kepada dunia hampir 30 tahun lalu. ”Hidupnya mungkin aneh, tetapi musiknya mengiringi saya sejak masa muda saya,” kata Wang Fang (45), pengusaha.

Dari Johannesburg, The Nelson Mandela Foundation turut berbelasungkawa atas meninggalnya Jackson. Mandela menyambut hangat Jackson saat berkunjung ke Afrika Selatan tahun 1999 untuk menerima penghargaan seumur hidup di Kora All Africa Music Awards.

Mark Lester, teman masa kecil Jackson, menuturkan, baru beberapa hari yang lalu dia bercakap-cakap dengan Jackson. ”Dia benar-benar sedang berada di puncak, bekerja keras, dan sangat bersemangat dengan pertunjukannya nanti. Sungguh-sungguh tak dapat dipercaya,” tuturnya.

  • Pujian dan kekaguman

Selebritis top dunia pun mengungkapkan duka mendalam dan rasa kehilangan. Lisa Marie Presley, putri mendiang Elvis Presley, yang menikahi Jackson pada pertengahan tahun 1990-an, menyatakan sangat sedih, terutama bagi anak-anak yang sangat dicintai Jackson.

Saudari Jackson, penyanyi Janet Jackson, menuturkan, dia sangat sedih dan hancur karena saudaranya mendadak meninggal. Dia langsung terbang ke California untuk bertemu keluarganya.

Penyanyi Madonna menuturkan bahwa dia tidak bisa berhenti menangis. ”Saya selalu mengagumi Michael Jackson. Dunia telah kehilangan salah satu orang terbesar, tetapi musiknya akan hidup selamanya,” tutur Madonna.

Mantan anggota The Beatles, Paul McCartney, yang pernah berkolaborasi dengan Jackson dalam lagu ”Say Say Say” dan ”The Girl is Mine” pada awal 1980-an, memuji Jackson sebagai seorang yang sangat berbakat dengan hati yang lembut. ”Saya merasa terhormat bisa bekerja bersama Michael,” ujarnya.

Penyanyi Celine Dion mengatakan, stres bisa jadi ikut berkontribusi dalam kematian Jackson. ”Saat kita melihat dia, kita merasakan kerapuhannya. Itu buruk karena, ya, dia luar biasa. Namun, tak mungkin manusia hidup seperti itu setiap hari. Apa yang saya lihat sekarang, sayangnya, adalah akibat stres,” tutur Dion kepada Europe 1.

Sederet bintang dunia, seperti penyanyi Justin Timberlake, aktris Brooke Shield, mantan gitaris Guns N’ Roses, Slash; aktris Elizabeth Taylor, dan sutradara Steven Spielberg, juga menyatakan kehilangan besar atas meninggalnya Michael Jackson.

  • Jenazah Jackson Disemayamkan di Ruang Bawah Tanah

Jenazah Michael Jackson disemayamkan di ruang bawah tanah sebuah rumah jenazah di Los Angeles.

Seorang sumber kepada FOX News mengatakan, rumah jenazah itu terkunci rapat, sesuatu yang jarang terjadi sebelumnya sehingga tak seorang pun wartawan berhasil mengambil fotonya.

Secara resmi Kepolisian Los Angeles County telah menyerahkan jenazah Jackson kepada keluarga, Jumat malam waktu setempat seusai diotopsi. Namun, pihak keluarga masih menyemayamkan almarhum di rumah jenazah sebelum dibawa ke rumah duka dan dikebumikan. Belum ada pengumuman tentang rencana pemakaman Jackson.

Lokasi rumah jenazah itu tidak disebutkan. Jenazah Jackson dibawa sebuah mobil van, Jumat (26/6) sekitar pukul 21.30 waktu setempat. Asisten Kepala Forensik Los Angeles County Ed Winter mengatakan keluarga Jackson meminta lokasi rumah jenazah itu dirahasiakan. “Kami meminta Anda menghormati keinginan keluarga. Mereka semua berkabung dengan cara masing-masing,” kata Winter kepada CNN.

Gambar dan isinya ini diambil dari kompas

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

18 Comments

Add a Comment
  1. MICHAEL JACKSON AKU GAK MAU KAMU MENINGGAL DULU..

    DOKTER PRIBADINYA KAYAK SETAN GAK PUNYA MORAL..

    ITU MAH CUMA PURA – PURA CEMAS DOKTER PRIBADINYA,,,

    AWAS LOE YA GWE MATIIN LOE DOKTER PRIBADI RAJA POP…

    MICHAEL JACKSON TUH UDAH PERCAYA SAMA LOE..

    TAPI APA BALASANNYA MALAH BUKANNYA TERIMA KASIH..

    MALAH LOE MATIIN SAHABAT W MICHAEL JACKSON….

    MEMANG BANGSAT, ANJING, GAK PUNYA MORAL, GAK PUNYA ETIKA, GAK PUNYA TERIMAKASIH LOE…

    KALO PERLU LOE BERANTEM SAMA W..

    SINIH LOE….

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap