Penyebab Perut Buncit

Pria-Buncit

Memiliki perut buncit tentu sangat tidak mengenakkan. Selain mengurangi rasa percaya diri, memiliki perut yang membuncit juga dapat memicu timbulnya berbagai penyakit. Karenanya, jika anda kebetulan memiliki ukuran perut seperti ini, anda perlu mengetahui penyebab mengapa perut anda tidak rata. Hal ini sangat penting, sehingga nantinya anda bisa menghindari penyebabnya. Berikut kami berikan 3 penyebab perut buncit yang bisa jadi belum anda sadari.

  1. Konsumsi makanan berlemak

Sering mengkonsumsi makanan berlemak menjadi penyebab seseorang memiliki perut yang tidak rata atau buncit. Hal ini dikarenakan makanan berlemak yang tadinya dikonsumsi akan menumpuk di dalam tubuh. Salah satunya, yaitu di bagian perut sehingga perut menjadi buncit dan tidak sedap dipandang mata.

  1. Kurang olahraga

Selain makanan berlemak, kurang olahraga juga bisa menjadi penyebab perut buncit anda. Karenanya mulai saat ini, biasakanlah berolahraga rutin. Paling tidak, olahraga rutin yang dilakukan seminggu sekali bisa membantu membakar lemak berlebih yang memenuhi bagian perut anda. Dengan begitu, perut anda pun tidak akan buncit lagi.

  1. Cacingan

Cacingan menjadi penyebab perut anak-anak menjadi buncit. Lalu bagaimana dengan orang dewasa? Ternyata cacingan juga bisa menyebabkan perut orang dewasa menjadi buncit. Meski kasus ini jarang terjadi, tetap ada sedikit kemungkinan, sehingga anda tetap harus waspada.

Nah, itu tadi tiga penyebab mengapa perut anda menjadi buncit. Semoga bermanfaat dan memotivasi anda agar bisa segera membakar tumpukan lemak di perut.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap