Penyebab berkurang penjualan online shop

 tiket pesawat promo

shaleholic.com – Dalam hal penjualan, memang tidak selalu kita akan mendapatkan penjualann yang sesuai dengan target yang kita inginkan. karena banyak sekali penyebab – penyebab turunnya penjualan produk yang kita jual selama satu tahun perode penjualan. Jika penjualan menurun tentunya laba yang akan dihasilkan juga menurun tetapi biaya yang dikeluarkan tetap banyak. Namun kita tidak berbicara tentang penjualan tersebut, namun lebih ke penyebab turunnya penjualan pada toko online. Seperti yang kita ketahui toko online saat ini sudah banyak dibangun oleh para pelaku bisnis. Prospek bisnis yang seharunya membawa pemilik bisnis menjadi pebisnis yang sukses ternyata banyak juga yang malah menjadi rugi. Itu semua karena kesalahan dari beberapa teknik dalam hal promo online.

Promosi adalah suatu kewajiban yang harus ada dalam rencana bisnis anda untuk meningkatkan penjualan. Tanpa adanya promosi, penjualan anda diyakini akan menjadi menurun. Maka dari itu banyak yang menjadi rugi karena tidak adanya promoso ini. padahal promosi di bidang online sangat mudah sekali. Banyak cara agar barang atau jasa yang anda jual dapat mencapai target penjualan yang anda buat. Antara lain seperti menggunakan jasa SEO ataupun menggunakan fasilitas atau fitur yang ada di media sosial. seperti yang kita ketahui rata – rata masyarakat di Indonesia menggukan media sosial setiap harinya sebagai alat komunikasi dan juga untuk hiburan. Seharusnya dengan adanya media sosial ini anda bisa melakukan promosi dengan mudah.

Selain dari promosi toko online anda, penyebab berkurangnya penjualan anda bisa juga dikarenakan banyaknya pesaing yang ada. Barang atau jasa yang anda perjualkan sudah seharusnya melakukan inovasi. Sehingga orang tidak bosan dengan barang atau jasa yang anda perjualkan. Lalu selai dengan melakukan inovasi, anda juga harus memberikan beberapa diskon agar para konsumen tertarik untuk berkunjung dan berbelanja di toko online anda. tentunya masih banyak lagi penyebab turunnya penjualan di toko online. Yang pasti dan utama adalah promo online harus tetap dijalankan disetiap harinya. Semoga bermanfaat.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap