Pengumuman Kelulusan SMP

Tinggal beberapa hari lagi pengumuman kelulusan smp akan diumumkan namun ada rasa optimis mereka akan lulus pada saat pengumuman kelulusan smp nanti walau pada awal-awal mereka ikut ujian nasional ada rasa gundah dan pesimis mereka lulus UN. Kenapa saya ada rasa pesimis dengan pengumuman kelulusan smp, hal itu dikarenakan cara pembagian paket soal UN kami tidak sama dengan beberapa daerah lain. Kalau di daerah lain membagi paket soal berdasarkan denah yang terdapat dalam amplop soal UN maka di sekolah kami membaginya berdasarkan POS UN yang dikeluarkan BNSP.

Karena adanya perbedaan itulah saya awalnya merasa agak pesimis tentang kelulusan mereka namun setelah kemarin pengumuman kelulusan sma dan daerah saya kebetulan 100% tingkat kelulusannya maka saya menjadi lega. Kenapa lega, karena berdasarkan informasi yang saya dapat, pada saat un sma dilakukan pada hari pertama mereka membagi soal un berdasarkan denah yang ada di dalam amplop un namun ternyata di hari kedua mereka tidak lagi mengikuti denah di dalam amplop un tapi kembali mengikuti denah yang ada di pos un tersebut dan ternyata mereka lulus saja semuanya.

Berdasarkan temuan itu saya akhirnya bisa mengambil kesimpulan bahwa sebenarnya denah tempat duduk beserta bagaimana cara kita membagikan soal tidak ada pengaruhnya pada hasil ujian. Misal, kita membagikan soal ujian yang terdiri dari paket A, paket B, paket C, paket D dan paket E secara berurutan pun tidak masalah selama besok dan besoknya membaginya seperti itu lagi.

Jadi, bagi yang sedang menunggu pengumuman kelulusan smp pada tanggal 2 juni 2012 nantinya saya harapkan lulus semua dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi serta jangan melakukan corat-coret baju seperti kakak tingkat kalian di sma. Lebih baik baju itu disumbangkan lagi kepada yang memerlukan. Lumayan kita dapat pahala daripada ikut corat-coret dan konvoi yang pada akibatnya dimarahi orangtua atau malah ditilang polisi.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

1 Comment

Add a Comment
  1. Siip… Sangat membantu pak..
    apalagi sy jg guru TIK, hrs banyak referensi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap