Pengertian Keluarga Harmonis dan Bahagia

family

shaleholic.com – Sebuah keluarga yang harmonis dan bahagia adalah impian dan dambaan semua orang. Bahkan sebelum menikah pun pasti sudah punya rencana dan bayangan ingin membentuk sebuah keluarga yang bahagia dan harmonis dengan pasangannya kelak. Namun terkadang untuk mencapainya banyak kendala dan rintangan. Untuk itu perlu diketahui terlebih dahulu pengertian keluarga harmonis itu seperti apa.

Saling memahami dan komunikasi menjadi kunci utama agar tercipta keluarga bahagia. Pengertian keluarga bahagia adalah apabila seluruh anggota keluarga merasa bahagia dan tentram, tidak ada kekecewaan di dalam rumah. Berikut ini cara-cara untuk membentuk keluarga yang bahagia dan harmonis, antara lain:

  • Berhubungan baik dengan seluruh anggota keluarga akan menjadikan rasa keterikatan batin dan rasa memiliki semakin kuat. Sapalah anggota keluarga apabila mau pergi atau sedang berkumpul-kumpul.
  • Duduk dan makan bersama adalah saat-saat yang paling tepat untuk bisa bercengkerama dengan seluruh anggota. Di sini anda dan keluarga bisa membicarakan banyak hal, mulai dari sekolah, kerja dan kegiatan lainya.
  • Jadwalkan liburan minimal 1 bulan sekali untuk lebih menambah keakraban seluruh keluarga dan menjadi hiburan untuk sejenak meninggalkan kegiatan atau aktifitas harian.

Itulah beberapa cara untuk menciptakan keluarga yang harmonis dan bahagia agar pengertian keluarga harmonis bisa anda terapkan dalam hidup berumah tangga dan berkeluarga. Semoga bermanfaat.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap