Pendidikan Berbasis E-Learning

sumber : guru.or.id

shaleholic.com – Pendidikan kini telah memasuki era baru dimana pendidikan tidak mesti harus di sekolah, berbaju seragam atau harus tatap muka dengan para gurunya. Kini dengan pembelajaran berbasis e-learning semua menjadi lebih mudah, siswa bisa tetap di rumah namun mereka bisa mengakses materi pembelajaran, mengikuti semua evaluasi yang diberikan oleh gurunya.

Pembelajaran e-learning bisa dilakukan siapa saja, tidak lagi kini harus di dominasi sekolah. Seorang guru mata pelajaran bisa melakukan pembelajaran e-learning sendiri karena mudahnya kini membuat fasilitas e-learning. Ada banyak software pembuat portal e-learning sepertiĀ efficientlab.com. Namun sebenarnya e-learning tidak hanya berbasis portal, kini blog bahkan sosial media seperti edmodo, facebook maupun twitter bisa dijadikan sebagai tempat pembelajaran e-learning.

Namun dibalik semua kemudahan pembelajaran berbasis e-learning ada satu yang menjadi masalah karena rata-rata pembelajaran berbasis e-learning harus online maka itu menjadi kendala bagi murid untuk bisa berpartisifasi dalam pembelajaran e-learning. Semoga saja pemerintah bisa memfasilitasi adanya program semacam internet untuk daerah pinggiran. Semoga.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap