Pembersih Saluran Pembuangan dengan Bahan yang Aman

Saluran pembuangan memiliki peranan yang sangat vital dan tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan manusia. Coba anda bayangkan jika di rumah anda tidak memiliki saluran pembuangan maka tentunya anda akan kesulitan untuk membuang berbagai macam limbah dan kotoran yang ada di rumah. Jika kotoran dan limbah tersebut tidak segera dibuang maka akan menimbulkan penyakit yang dapat mengganggu kesehatan keluarga. Anda tentunya tidak ingin anak dan keluarga anda terserang penyakit karena adanya masalah pada saluran pembuangan bukan?. Masalah yang sering terjadi pada saluran pembuangan adalah saluran pembuangan yang mampet atau tersumbat. Masalah ini sebenarnya adalah masalah klasik yang hampir dialami oleh seluruh keluarga yang memiliki saluran pembuangan. Untuk dapat mengatasi masalah tersebut, anda harus menggunakan pembersih yang dapat melancarkan kembali saluran pembuangan sehingga aliran air dari saluran tersebut dapat lancar kembali.

Pembersih-serba-guna

Ada banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk dapat membersihkan saluran pembuangan. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan kimia. Mungkin anda sudah sering melihat atau mendengarkan keberadaan bahan kimia yang dapat membersihkan saluran pembuangan yang tersumbat. Namun, penggunaan bahan kimia tersebut dapat merusak lingkungan sehingga anda harus berhati-hati ketika menggunakannya apalagi jika anda menggunakannya secara terus-menerus maka yang ada malah dapat mencemari lingkungan karena bahan kimia tersebut sangat sulit terurai dengan baik oleh alam.

Agar anda tidak mencemari lingkungan ketika membersihkan saluran pembuangan maka anda dapat menggantinya dengan bahan yang relatif aman jika dibandingkan dengan bahan kimia. Bahan yang dimaksud adalah cuka dan baking soda. Mungkin kebanyakan orang tidak mengetahui akan fungsi kedua bahan tersebut yang ternyata dapat digunakan sebagai pembersih saluran pembuangan yang tersumbat. Cara menggunakan kedua bahan tersebut sangat mudah karena anda hanya mencampurkan kedua bahan tersebut ke dalam air mendidih dan aduk hingga merata. Setelah itu, anda dapat menuangkannya ke dalam saluran pembuangan yang tersumbat. Tunggu hingga beberapa saat sampai saluran pembuangan sudah tidak tersumbat lagi. Jika masih tersumbat maka anda dapat mengulangi cara tersebut hingga beberapa kali hingga saluran pembuangan menjadi normal kembali.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap