Pasta Gigi Pembasmi Komedo

shaleholic.com – Bahan untuk Menghilangkan komedo diantaranya adalah dengan pasta gigi. Secara medis, mint dalam pasta gigi merupakan bahan yang secara aktif mampu membunuh bakteri serta dapat memperlebar pori-pori wajah. Lebarnya pori-pori wajah tentu menjadi kesempatan bagi terangkatnya komedo. Kandungan garam dalam pasta gigi juga mampu mencungkil komedo serta berperan sebagai disinfektan alami.

Langkah pembasmian komedo dengan pasta gigi ialah dengan menyiapkan mangkuk kecul, sendok, beberapa buah es batu dan garam. Keluarkan 2 sendok makan pasta gigi, lalu taruh dalam mangkuk, pilihlah pasta gigi yang mengandung lebih banyak mint. Setelah itu, campurkanlah satu sendok makan garam kemudian campurkan dengan rata hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut di atas hidung Anda hingga mengering atau sekitar 5 menit. Setelah kering, celupkan jari Anda pada air, lalu tempelkan pada lapisan pasta di hidung dengan gerakan pijat melingkar dan lembut. Jangan lupa untuk mengoleskan es batu setelahnya yang akan menutup pori-pori yang tadi sempat terbuka.

Mempraktekkan cara menghilangkan komedo yang satu ini mungkin akan membuat hidung Anda kemerah-merahan, namun jangan khawatir karena akan segera memudar setelah beberapa saat kemudian. Dan jangan lupa juga untuk jenis pata gigi yang digunakan adalah yang berbahan dasar mint. Sebenarnya ada banyak cara untuk membasmi komedo, namun cara yang satu ini adalah salah satu yang paling efektif dan praktis untuk dilakukan. Selamat mencoba.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap