Parkir Liar Salah Siapa?

Dalam beberapa hari ini sering ditayangkan di televisi mengenai pengembokan ban di kota Jakarta terhadap mobil yang melakukan parkir bukan di tempatnya. Penggembokan dilakukan untuk mengurangi kemacetan dan juga untuk mentertibkan lalu lintas.

Warga Jakarta menilai tindakan itu memang baik tapi harus dicarikan solusinya karena kurangnya lahan parkir di Jakarta. Mereka terpaksa parkir di pinggir jalan karena tidak ada lahan parkir. Mereka menganggap pemerintah hanya bisa menindak tanpa memberi solusi. Memang kalau dilihat mereka sering parkir di pinggir jalan ketika membeli sesuatu di toko yang letaknya di pinggir jalan.

Memang kalau seperti itu, pemerintah seakan-akan bersalah karena tidak menyediakan lahan parkir. Namun kalau kita lihat, tidak ada lahan parkir bukan salah pemerintah tapi salah para pengusaha khususnya mereka yang punya toko dipinggir jalan. Mereka mendirikan bangunan tanpa menyediakan tempat parkir bagi pelanggannya. Mungkin mereka merasa jalan itu sudah cukup untuk dijadikan tempat parkir jadi mereka tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Seharusnya ketika mereka mendirikan toko di pinggir jalan, mereka juga menyiapkan tempat parkirnya karena yang datang pasti bukan hanya mereka yang berjalan kaki tapi juga yang punya kendaraan bermotor.

Sudah saat pemerintah DKI Jakarta mengevaluasi pemberian ijin mendirikan bangunan khususnya toko yang terletak di pinggir jalan agar mereka juga menyiapkan lahan parkir bagi pelanggannya. Mari budayakan tertib demi kenyamanan bersama.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap