Pantai Kuta, Simbol Tempat Wisata Bali

Bali masih menjadi salah satu destinasi wisata yang digandrungi wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Saya sering menganggap bali sebagai pulau seribu pantai karena terasa banyak sekali pantai yang begitu indah disana, namun Bali tentunya menarik bukan hanya dari segi alam yang indah menawan tapi juga kekayaan tradisi dan budaya yang kuat dipegang hingga sekarang menjadi salah satu bagian yang menarik untuk dilihat selama disana.

pantai-kuta

Setiap wisatawan khususnya saya pribadi, saat pertama kali berkunjung ke bali, pantai yang pertama ada dalam benak adalah pantai kuta. Pantai itu memang seakan melegenda, menjadi simbol kekuatan pariwisata Bali. Sehingga ada ungkapan, kalau tidak mampir ke pantai kuta berarti tidak ke Bali. Entahlah. Ungkapan semacam itu memang benar-benar menjadi doktrin tersendiri.

Saya terakhir ke Bali pada tahun 2015, bulan desember. Kebetulan pergi karena ada urusan kuliah yaitu PKL :v. Walau sudah beberapa kali ke Bali namun entah kenapa doktrin itu tetap masih ada. Sore menjelang matahari terbenam, datanglah kami serombongan kesana (seperti gambar diatas). Di pantai kuta tentunya aktivitas bukan hanya sekedar bermain di pasir atau menatap mentari yang mau pergi ke peraduan saja tapi juga ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, diantaranya:

  • Melepas Penyu

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah melepas penyu. Aktivitas ini bisa dilakukan di tempat budidaya penyu yang terletak di dekat kantor satgas pantai kuta. Melepas penyu tentunya hanya salah satu kegiatan yang dilakukan disana, kita bisa juga melihat bagaimana penyu dikembangbiakkan disana, mulai dari proses penetapan penyu, pemeliharaan tukik atau anak penyu yang sudah menetas.

  • Surfing

Surfing atau berselancar tentunya bisa jadi pilihan bagi anda kalau merasa bosan dengan aktivitas berjemur saja. Ketinggian ombak di pantai kuta Indonesia ini cukup bervariasi, sehingga cocok untuk pemula maupun yang sudah mahir.

  • Naik Dokar

kalau anda ingin berkeliling menikmati kuta dan merasa sensasi, naik dokar bisa menjadi pilihan bagi anda. Untuk tarif sendiri, biasanya 100ribu untuk sekali jalan namun kalau anda bisa nego mungkin bisa lebih murah lagi.

  • Belanja

Sebagai tempat wisata, tentunya di sekitar pantai kuta terdapat berbagai macam toko penjualan khas bali mulai baju, kain, dan suvenir. Untuk masalah harga, tentunya hal itu relatif tergantung bagaimana anda melakukan lobian pada penjualnya :v.

Selain beberapa hal diatas, tentunya ada banyak aktivitas lainnya yang bisa anda lakukan disana selain duduk termangu menunggu mentari terbenam. Ingin bukti aktivitas apa lagi yang bisa dilakukan? Yuk ke Pantai Kuta saja untuk membuktikannya. Mari berlibur 😀

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap