Pakaianmu, Kepribadianmu

Seperti kata orang bijak bahwa kulit luar mencerminkan isi di dalamnya. Misalnya buah yang buruk bisa terlihat dari kulitnya yang buruk. Begitu juga dalam pergaulan hidup. Apa yang kau pakai bisa mencerminkan isi hatimu walaupun terkadang itu tidak selalu begitu namun ada baiknya kita bisa menjaga mata orang yang bisa berakibat keluarnya kata-kata tak pantas hanya karena melihat pakaian kita yang tidak sesuai dengan agama kita.

Sebagai seorang muslim dan muslimah tentu dalam berbusana sudah ada aturan. Baju muslim tentu harus sesuai dengan apa yaang disyariatkan oleh agama, laki-laki yang penting bisa menutup aurat dari pusar sampai lutut dan wanita tertutup semua kecuali telapak tangan dan muka. Baju muslim tidak harus seperti yang ada di arab karena sekarang mode busana muslim telah berkembang pesat. Ada berbagai baju muslim yang berkembang saat ini, tinggal kita saja yang memilih mana baju muslim yang sesuai dengan kemampuan finansial kita.

Dengan menggunakan busana muslim, minimal kita telah menghindari fitnah yang terkadang dikatakan orang hanya karena melihat dari pakaian kita. Dan juga menggunakan baju muslim bisa menghidarkan kita dari hal-hal yang buruk karena ketika kita ingin melakukan hal yang buruk tentu kita bisa introspeksi, apa hal ini pantas kita lakukan sementara pakaian kita tidak mencerminkan itu. Jadi dengan baju muslim kita bisa menjaga diri dari hal yang buruk.

Akhirnya seperti kata orang bijak, Pakaianmu adalah Cermin Hatimu. Semoga dengan memakai busana muslim kita bisa lebih mendekat diri kepada-Nya. Minimal kita telah mengikuti perintah yang dibuat-Nya.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap