Padang, I Like

Masakan Banjar dalam beberapa bulan ini terasa asing bagiku, tak ada lagi pagi dengan suguhan Ketupat Kandangan atau Nasi Kuning Masak Habang (merah), siangnya dan sorenya tak lagi ku nikmati Soto Banjar. Kenapa?

Karena masakan Padang telah jadi bagian perutku dalam beberapa bulan ini. Itu terjadi karena aku bergaul dengan seorang dosen yang menyukai masakan Padang bahkan beliau setiap hari makan masakan Padang, anehnya beliau bukan orang Padang namun orang Sunda. Itulah Indonesia dengan keanekaragamannya.

Beliau hampir setiap hari menyuruhku membeli makanan dari rumah makan Padang (tentu aja aku dibelikan…gratis lagi. Hehe).

Ketika pertama kali aku mau makan itu masakan, aku sempat berpikir..? sambalnya pasti pedas seperti yang sering ku dengar. Tapi ternyata tidak terlalu pedas untuk ukuran lidahku (mungkin beda setiap orang, namun entahlah kalau masakan itu ada di daerah aslinya, mungkin pedas) tapi bumbunya begitu terasa. Hingga akhirnya aku mulai melupakan masakan Banjar (semoga tidak untuk selama).

Hari-hari aku lewati dengan masakan Padang hingga akhirnya aku cinta padanya (maksudnya…Masakan padangnya).

Namun aku sempat menghayal, semoga bukan hanya masakan Padang yang aku bisa cicipi tapi juga semua masakan khas Indonesia. Semoga

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

15 Comments

Add a Comment
  1. wah udah ‘kena’ masakan padang nih hehe…asal ingat jgn byk2 yg berkolesterol aja 🙂

  2. Syamsuddin al Ideris

    Salam kenal Shaleh, terima kasih atas kunjungan di Blog saya.

    Ternyata mahasiswa sekarang banyak yang hobby menulis, sungguh sesuatu yang positif. Terus berkreasi.

    BTW, Shaleh kalau nanti ke kota Kandangan bisa mencoba akses internet punya Matrix Wireless. Mungkin yang gampang di datangi adalah warnet di Mahameru Pulsa seberang KFC. Atau datang aja ke rumah saya di Sungai Raya. Liat aja sepanjang jalan sebelah kiri arah k e Kandangan jika ada antene wireless yang lumayan tinggi itulah rumah saya. Kalau mau, bisa internetan gratis di tempat saya, asal saya pas tidak lagi kerja.

    Salam.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap