Negeri Katanya

Negeri ini katanya merupakan salah satu anggota OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries) atau Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak Bumi. Dengan kata lain negeri ini mempunyai kelebihan minyak hingga bisa dijual keluar negeri. Negeri ini memiliki begitu banyak daerah penghasil minyak baik itu di sumatera dan kalimantan. Namun entah kenapa negeri yang katanya pengekspor minyak ini tiba-tiba harus mengalami kelangkaan minyak di dalam negerinya bahkan di daerah penghasil minyak sendiri hingga orang harus mengantre hingga kiloanmeter demi 1 liter BBM. Sungguh kenyataan yang aneh?

Negeri ini katanya merupakan negeri agraris seperti yang tercantum dalam buku pelajaran anak sekolah dasar bahkan pernah meraih swasembada pangan. Namun entah kenapa ada saja masyarakatnya yang tidak bisa makan nasi dalam satu hari bahkan ada yang daerah yang megalami kelaparan. Kenyataan itu sepertinya telah berubah, beras yang merupakan makanan pokok bagi rakyat ini tiba-tiba harus didatangkan dari negeri lain bahkan sampai menjadi pengimpor beras terbesar di dunia. Sungguh kenyataan yang aneh?

Negeri ini memang aneh?

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

1 Comment

Add a Comment
  1. bener aneh bgt!!!
    di tempat gw kerja ,orang2nya sering ngomong sm gw, eh km ko kerja disini??? khan ditempat km sana
    yg km mau tinggal ambil, kayak pisang, disini gak ada loh!!!,
    disini mesti impor dari philipin,
    aneh memang,
    aneh
    aneh,….tp gak tau dink!!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap