Negara Tanpa Batas

Beberapa hari ini aku disibukkan oleh pekerjaan baruku sebagai seorang abdi negara yang dulunya mempunyai gelar pahlawan tanpa tanda jasa, ya… akhirnya keluar juga SK itu. Sebagai seorang yang pernah menulis pernyataan bahwa siap ditempat dimana saja. Akupun akhirnya di tempat di daerah yang bernama NEGARA tepatnya di kecamatan DAHA SELATAN.
Sebenarnya daerah itu bukanlah daerah terpencil dari segi transportasi karena masih bisa dilewati menggunakan motor bahkan aku PP setiap hari namun mungkin terpencil dari segi teknologi karena GPRS saja sering hilang tanpa bekas jadi tidak bisa apa-apa.Ketika pertama kali menginjakkan kaki ke sekolah tempat aku ditempatkan yaitu SMPN SATU ATAP 4 DAHA SELATAN, hal pertama yang membuat aku terkejut ialah ternyata muridnya tidak ada karena sebagian dari mereka menikah (maklum kultur daerah tersebut biasanya selesai SD/SMP ada saja anak yang dinikahkan) dan yang sebagian lagi berhenti karena katanya gurunya yang terdahulu sering tidak ada.

Setelah berjuang dan berusaha untuk mengembalikan murid-murid itu lagi ke bangku sekolah akhirnya mulai menemui hasil. Alhamdulillah, muridnya sudah ada 5 orang ( 2 orang kelas VII dan 3 orang kelas VIII). Walaupun sedikit tapi ada baiknya daripada tidak ada (nanti bisa makan gaji buta).

Ngomong-ngomong kenapa judulnya Negara Tanpa Batas karena daerah tersebut namanya NEGARA dan sepanjang mataku memandang hanya terlihat rawa tak terbatas.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap