Rumah Shaleh

Berbagi Untuk Negeri

Naik Motor, Pakai Helm NHK Aja!

Helm merupakan atribut wajib yang harus dimiliki oleh pengendara roda dua, selain karena itu sebuah aturan yang dilindungi hukum yang apabila melanggar dapat dikenakan denda. Helm juga merupakan bagian dari bentuk penghargaan diri kepada diri sendiri untuk melindungi dari hal-hal buruk saat berkendara. Tentu helm yang dipakai bukan sekedar tutup kepala yang asal-asalan. Gunakan selalu helm yang memenuhi syarat. Di Indonesia, syarat helm yang baik adalah sudah memiliki logo SNI yang tertempel dan tercetak di helm itu. Helm ber-SNI menjadi salah satu bentuk perhatian negara kepada rakyatnya agar selalu terlindungi dari hal yang tidak baik.

Daftar-Harga-Helm-NHK-Terbaru

Salah satu helm yang bagus di Indonesia adalah merek NHK. Helm NHK selain berstandar nasional Indonesia (SNI) juga memiliki sertifikasi DOT, SNELL, dan ECCE 2205 yang merupakan sertifikasi tingkat balap internasional. Helm NHK juga sering menjadi ikon kejuaraan motoGP. Untuk membeli helm NHK secara online anda bisa melihat  harga helm nhk ini di laman telunjuk,com.

Alasan kenapa pengendara harus memakai helm yang baik dan terstandarisasi salah satunya adalah karena fungsi helm itu banyak, berikut beberapa fungsi helm:

  • Melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan,

Saat terjadi kecelakaan bermotor, kepala merupakan hal vital yang harus terlindungi. Tidak dapat dibayangkan seandainya pengendara helm yang tidak memenuhi standar ataupun malah yang tidak memakai helm tiba-tiba mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kepala terkena benturan benda keras seperti trotoar, aspal, maupun pohon tentunya akan mengalami luka yang serius. Itulah kenapa, helm yang digunakan harus berstandar agar bisa meminimalisir hal-hal seperti itu.

  • Melindungi mata dari kotoran, debu, ataupun hal lainnya yang bisa mengganggu penglihatan saat berkendara,

Selain melindungi kepala, helm yang baik tentunya punya kaca pelindung di depannya. Hal itu sangat membantu pengendara terhindar dari kotoran maupun debu yang bisa mengganggu penglihatan selama berkendara.

  • Melindungi dari cuaca, baik itu panas terik matahari maupun derasnya hujan,

Helm juga sangat membantu dalam perlindungan dari cuaca yang tidak menentu, yang kadang lagi terik tiba-tiba mendadak hujan. Cuaca yang terik tentu bisa membuat sakit kepala seandainya kepala tidak terlindungi dengan baik saat berkendara, begitu juga sebaliknya, hujan bisa membuat penglihatan terganggu saat berkendara karena air akan langsung mengenai muka dan membasahi mata. Dengan helm serta kombinasi dengan jas hujan serta sarung tangan tentunya cuaca buruk seperti hujan tidak akan terlalu mengganggu.

  • dan yang terakhir menjadikan anda sebagai seorang pengendara motor yang taat pada hukum sehingga melindungi anda dari denda.

Terakhir, helm tentunya akan menyelamatkan anda dari razia yang sering kali dilakukan pihak kepolisian. Tentunya selain helm, anda harus juga punya kelengkapan lainnya yang menjadi syarat wajib berkendara seperti SIM, STNK serta kelengkapan motor lainnya seperti spion, dll,

 

 

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap