Mudahnya Mengelola Keuangan Di Cermati.com

Sejak kecil kita sudah sering mendengar ungkapan kalau ingin kaya, harus menabung. Seringkali juga kalau sedang bergurau dengan teman, terselip juga kata menabung, Aku orangnya rajin, tidak sombong, dan rajin menabung. Menabung pada intinya adalah menyimpan uang, baik itu disimpan di celengan atau bank. Namun di era modern sekarang, menabung tentu diidentikan dengan bank, jadi kalau anda ingin menabung tentunya harus punya tabungan di bank. Orang membuka tabungan di bank tentunya punya tujuan sendiri-sendiri, ada yang sekedar ingin menyimpan uang, ada yang menyimpan uang sambil investasi atau juga menabung untuk mendidik. Dari banyaknya tujuan dalam menabung, pastikan anda ingin menabung karena alasan apa?

Menyimpan uang dalam artian menabung tentu sangat berguna bagi kita kelak. Tabungan sendiri sebenarnya punya beberapa jenis dan itu harus anda pilah sehingga tidak salah dalam memilih tabungan apa yang nanti akan anda buka rekeningnya. Anda masih bingung mau memilih tabungan jenis apa? kalau anda masih bingung coba sekali waktu anda buka situs cermati.com, disana anda akan menemukan beberapa jenis tabungan, mulai dari tabungan bisni, tabungan anak, tabungan pensiun, tabungan pegawai, hingga tabungan haji.

jenis tabungan

jenis tabungan

Jenis tabungan itu bisa anda pilih sesuka hati dan disesuikan dengan keperluan anda. Selain tabungan, salah satu bagian dari menyimpan uang adalah deposito. Disana anda juga bisa mencari informasi tentang hal itu, deposito mana yang menguntungkan terutama dalam hal suku bunga. Di cermati.com anda bisa langsung melakukan simulasi deposito sesuai bank yang anda pilih serta jumlah uang yang ingin ada depositokan serta tenor (jangka waktu) mulai 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, dan 24 bulan.

Saya ambilkan contoh salah satunya, BNI Deposito. Untuk BNI deposito setoran awalnya adalah 10 juta rupiah.

Screenshot_4

Dari gambar diatas, bisa dibaca bahwa untuk jumlah deposito sebesar 10 juta rupiah dengan tenor 1 bulan dengan suku bunga 4,25% maka total bunga yang akan kita dapatkan sebesar Rp. 35.417 dengan kata lain total akhir dana kita adalah Rp. 10.035.417,-.

Selain BNI, ada sekitar 56 deposito lagi yang ditawarkan oleh beberapa bank seperti BCA, Mandiri, Permata, Panin, CIMB Niaga, Mayapada, Danamon, BRI dan lainnya yang bisa anda lakukan simulasinya sambil mencari suku bunga mana yang menurut anda menguntungkan. Sebenarnya selain masalah simpanan, cermati.com juga berisi informasi tentang kartu kredit dan pinjaman, anda bisa mencobanya satu persatu.

Seperti halnya dalam berbelanja yang sering kali punya jargon, belanjalah sesuai keperluanmu bukan kebutuhanmu. Maka dalam hal simpanan baik itu tabungan atau deposito maka jargonnya pilihlah yang sesuai dengan keuanganmu. Jangan sampai menabung atau mendeposito malah membebani urusan dompetmu. So, mari bijak dalam keuangan, mari menabung dan mari berinvestasi dengan deposito 😀

 

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap