Minggu Para Jawara

Sebagai seorang yang suka nonton bola walaupun bukan maniak, aku rela begadang untuk itu walaupun cuma ditemani secangkir kopi, aku merasa ada kesenangan dalam menonton sepakbola khususnya liga-liga di Eropa. Namun aku bukan anti sepakbola nasional cuma tidak suka pada liganya saja tapi Timnasnya aku tetap mendukung. Tak usah beri alasan kenapa aku tak suka liga Indonesia karena hampir semua orang sudah tahu bahwa liga Indonesia sering rusuh dan sulit sekali menerima sebuah kekalahan dan rendah tingkat sportivitas.

Tadi malam dan tadi pagi telah berakhir tiga liga di eropa walaupun masih menyisakan beberapa pertandingan lagi. Premier League (Liga Inggris) telah berakhir dengan mengukuh sang jawaranya ialah Manchester United walaupun hanya bermain imbang dengan Arsenal (0-0) di Stadion Old Trafford tapi bertambahnya satu poin menjadikan unggul tujuh poin dari sang penguntit yaitu Liverpool, maka hal itu tak mungkin lagi dikejar karena hanya menyisakan satu pertandingan akhir. Gelar ini merupakan yang ketiga secara berturut-turut bagi MU sekaligus menyamai prestasi Liverpool dengan 18 trofi liga utama Inggris.

Selain Premier League (Liga Inggris) yang sudah memastikan jawaranya, Divisi Primera La Liga (Liga Spanyol) juga telah mengukuhkan raksasa Catalan (Barcelona) sebagai sang jawara meski belum melakoni pertandingan karena si runner up (Real Madrid) ternyata kalah dengan Villareal (2-3). Dengan kekalahan itu sudah pasti Madrid tak mungkin lagi mengejar Barcelona karena hanya menyisakan dua pertandingan akhir dan selisih poinnya adalah delapan.

Ketika dua liga lain (Premier League & Divisi Primera La Liga) telah menemukan para jawaranya, maka Serie-A (Liga Italia) juga tak mau kalah. Liga ini juga telah menentukan jawaranya yaitu Inter Milan yang juga memastikan gelar sebelum bertanding karena pesaingannya dan juga rekan sekota yatu AC Milan takluk (1-2) melawan Udinese. Hal ini tentu sangat menyenangkan bagi Presiden Inter Milan, Massimo Moratti karena meraih  scudetto pada hari ulang tahunnya ke-64.

Dengan berakhirnya liga eropa tersebut maka akan sedikit mengurangi begadangku karena malam minggu akan sedikit sunyi.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

2 Comments

Add a Comment
  1. Seterah klo gw mah Premier League siapa yg menang….asal Newcastle jangan terdegradasi 🙁

  2. Man U seri pulak, ahhhh jadi males…

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap