Menyikapi Noda Luntur Pada Pakaian Anak

noda luntur

shaleholic.com – Menghilangkan noda luntur pada pakaian memang susah-susah gampang. Banyak penyebab munculnya noda tersebut. Dari mulai karena satu pakaian berwarna bersentuhan dengan pakaian lain, noda tinta, noda lumpur sampai noda cat berwarna lainnya yang susah untuk diatasi.

Menghilangkan noda luntur pada pakaian anak sendiri bisa disikapi dengan mudah. Anda tak perlu harus mengomeli sang anak terlebih dahulu karena masalah noda luntur memang sering jadi problema saat mencuci. Apalagi anak-anak memang terbiasa lincah saat beraktivitas harian. Mungkin saja ia terkena noda tinta pulpen di kelas, terkena noda lumpur saat bermain sepak bola bersama sebayanya, atau terkena noda cat berwarna dari dinding di sekolah. Hal-hal begitu tentu tak menjadi fokus dan perhatiannya. Namun sudah sewajarnya orang tua memaklumi apa yang terjadi karena toh pakaian yang memiliki masalah noda luntur itu masih bisa diatasi dengan cepat. Lalu bagaimana caranya?

Anda bisa menghilangkan noda tersebut dengan menggunakan whitening atau pemutih. Ini adalah cara yang paling mudah sekaligus sederhana. Pemutih memang selalu menjadi senjata andalan agar noda luntur lain pada pakaian cepat pudar. Namun bila noda tersebut terlanjur membandel dan sulit diatasi, cobalah pakai baking soda yang digabungkan bersama bubuk deterjen. Rendam kain atau pakaian yang terkena noda luntur beberapa menit, kucek sampai bersih dan bilas dengan sabun seluruhnya. Dijamin, noda pada pakaian anak akan pelan-pelan memudar dan hilang seketika.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap