Menjadi Blogpreneur Indonesia!

Pada awalnya saya cuma mengidentikkan blogpreneur sebatas blogger ‘matre’ atau dengan kata lain blogpreneur hanyalah mereka yang bergelut dalam bidang Adsense, Paid Review, Jual Link, dll. Namun setelah beberapa saat saya kembali berpikir bukankah blogpreneur gabungan dari dua kata yaitu blog dan enterpreneur. Enterpreneur sendiri identik dengan wirausaha atau wiraswasta. Setelah mendapat pemikiran itu akhirnya saya mencoba berkesimpulan bahwa mereka-mereka yang berbisnis online mulai dari jual baju hingga jual beli rumah lewat dunia maya adalah seorang blogpreneur.

Selain para pedagang online serta pemburu dollar dan rupiah yang pantas mendapat julukan blogpreneur, siapa lagi yang pantas mendapat gelar blogpreneur Indonesia. Setelah lama bersemedi akhir kesimpulan terakhir saya mengenai blogpreneur adalah semua blogger yang bisa memanfaatkan blognya untuk mendapat keuntungan secara materi adalah blogpreneur. Jadi, siapapun anda, kalau anda bisa menghasilkan uang dari blog maka anda bisa mendapat ‘gelar’ blogpreneur Indonesia.

Memang sekarang blogger Indonesia [saya lebih senang menyebutnya dengan blogger Nusantara] sudah mulai rajin menjadikan blognya sebagai ladang uang walaupun memang sebagian hanya masih sekedar mencoba-coba [seperti saya] dan belum mampu menjadi pekerjaan kedua namun sedikit saja ada penghasil dari blog maka itu sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemilik blog. Blogger Nusantara yang menjadi Blogpreneur Indonesia memang begitu banyak namun pekerjaannya saja yang berbeda-beda tapi tetap punya satu tujuan yaitu menambah pundi-pundi keuangan.

Dengan banyaknya jalan untuk mendapat uang dari ngeblog. Mari kita bersama-sama menjadi Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia.

Salam Blogger Nusantara

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

22 Comments

Add a Comment
  1. Semoga makin sukses di profesi Blogpreneur 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap