Mengenal Sejarah Kota Surabaya Lewat Museum Surabaya

Selasa, jadwal kuliah kosong membuat saya merasa kurang nyaman kalau hanya berdiam di kos saja. Pergi ke perpustakaan juga malas, mengerjakan tugas yang menumpuk juga malas. Akhirnya untuk menyelesaikan niat yang tertunda, saya hari ini harus pergi ke Museum Surabaya. Ya, Museum Surabaya sebenarnya sudah saya niatkan untuk berkunjung kesana di hari minggu kemarin saat parade budaya dan bunga dilaksanakan. Namun karena macet akhirnya kunjungan itu dibatalkan. Hari ini, mumpung masih libur akhirnya saya mencoba kembali kesana. Museum Surabaya sendiri baru diresmikan oleh Walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini pada pada Minggu, 3 Mei 2015.

museum surabaya

Jam tangan sudah menunjukkan pukul 10 lewat saat saya berangkat menuju Museum Surabaya. Sinar matahari yang begitu menyengat kulit walau sudah mengenakan jaket dan masker tidak terlalu saya ambil pusing. Melewati jalan Raya Darmo – jalan Urip Sumoharjo – jalan Basuki Rahmat kemudian belok ke arah jalan Gubernur Suryo belok lagi ke jalan Yos Sudarso – jalan Walikota Mustajab hingga akhirnya sampai di jalan Genting Kali.

Museum Surabaya sendiri memang terletak di jalan Genting Kali namun kalau anda mencarinya menggunakan maps google maka anda tidak akan menemukan Museum Surabaya ini karena tidak ada dalam peta kecuali anda mengetik dengan nama Gedung Siola. Ya, Museum Surabaya ini mengambil tempat gedung siola yang sudah tidak terpakai lagi.

13

Museum ini memang belum sepenuhnya rampung 100% karena masih banyak hal yang dikerjakan oleh para pegawai disana tapi bagi anda yang menyukai hal-hal tempo dulu, tentunya museum Surabaya bisa menjadi salah satu tempat wisata alternatif di kota Surabaya. Pelayanan untuk museum ini sendiri buka mulai pukul 9.00 sampai pukul 21.00 wib.

Bagi yang penasaran, berikut beberapa foto yang berhasil saya abadikan saat berkunjung disana

gub19

Walikota Surabaya

gub1018

Walikota Surabaya

museum surabaya 2 3 4 14 15 16

Itulah beberapa yang bisa saya bagikan. Anda penasaran, silakan datang langsung ke Museum Surabaya.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap