Mengenal Ragam Jenis Investasi Syariah yang Paling Menguntungkan

Investasi syariah semakin diminati selama beberapa tahun terakhir. Selain menghasilkan keuntungan cukup besar, investasi yang satu ini juga pasti halal karena sesuai dengan syariat Islam. Anda tak perlu khawatir dengan keuntungan yang Anda dapatkan. Karena semuanya dihitung berdasarkan imbal hasil dari dana yang Anda investasikan.

investasi syariah terpercaya

Ragam jenis investasi syariah ini bisa Anda pilih untuk mendapatkan keuntungan yang halal:

Investasi Bisnis Syariah

Investasi bisnis syariah dijalankan untuk membantu pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Seperti bentuk investasi syariah yang dijalankan oleh Mekar.id. Perusahaan yang berada di bawah naungan Putera Sampoerna Foundation ini akan menyalurkan dana dari investor untuk membantu pengembang UMKM yang membutuhkan. Para pengembang UMKM yang potensial dan mampu memenuhi prosedur bisa memperoleh pinjaman yang dibutuhkan. Nanti dana yang dipinjam akan dikembalikan lengkap dengan imbal hasil bisnis sesuai waktu yang sudah disepakati.

Produk Perbankan Syariah

Ada beberapa produk perbankan syariah yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, misalnya tabungan syariah, deposito syariah, dan giro syariah. Deposito syariah biasanya lebih diminati karena imbal hasilnya lebih besar dibandingkan tabungan syariah. Anda bisa mendapatkan bunga sebesar 6% hingga 12% tergantung dari pergerakan nilai imbal hasil di bank syariah. Beragam produk perbankan syariah tersebut bisa Anda miliki dengan menyetorkan dana awal mulai dari satu juta rupiah.

Reksadana Syariah

Jika Anda tertarik memiliki reksadana yang aman dan menguntungkan, Anda bisa memilih reksadana syariah. Bursa Efek Indonesia (BEI) akan mengeluarkan Daftar Efek Syariah (DES) setiap 6 bulan sekali. Nilainya akan berubah-ubah sesuai dengan kondisi perusahaan. Rekening reksadana syariah bisa dibuka dengan setoran awal minimal seratus ribu rupiah.

Investasi Emas Syariah

Kalau Anda tertarik melakukan investasi emas secara syariah, Anda bisa datang ke lembaga keuangan syariah yang memiliki program investasi emas. Sistem investasi emas di lembaga syariah biasanya meliputi jual beli emas dalam bentuk konsinyasi, gadai emas dengan kombinasi pembiayaan ibadah haji, dan tabungan emas.

Di antara keempat investasi syariah tersebut, manakah yang paling menarik perhatian Anda?

Mulailah berinvestasi syariah sedini mungkin agar Anda lekas mendapatkan manfaat finansialnya. Tak pernah ada kata terlalu dini untuk memulai investasi sesuai kemampuan.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap