Mengenal Jenis Rempah-Rempah yang Dijadikan Pendukung Citarasa dari Aneka Kue Kering

aneka-kue-kering

Tampilan cantik aneka kue kering rasanya kurang pas jika rasanya kurang enak. Maka dari itu ada yang namanya rempah-rempah yang mana gunanya agar rasa dari kue kering tersebut bisa lebih enak dan aromanya lebih wangi. Ada pun jenis rempah-rempah tersebut seperti;

Jahe

Jahe memiliki reputasi yang cukup baik untuk menunjang suatu masakan.  Tanaman yang satu ini sering digunakan sebagai bumbu masakan bahkan bisa dijadikan sebagai bahan pelengkap ketika anda mau membuat kue kering. Jenis jahe yang digunakan yaitu berupa jahe bubuk dan dijual dalam bentuk kemasan.

Kayu Manis

Tahukah anda bahwa kayu manis yang sering kita gunakan untuk membuat berbagai macam hidangan berasal dari kulit luar pohon kayu manis. Namun meski begitu, kayu manis telah melalui proses pengeringan dan juga pengolahan sehingga tersedia dalam bentuk serbuk. Tidak hanya digunakan untuk berbagai hidangan, kayu manis ini juga bisa digunakan untuk campuran aneka kue kering. Biasanya kue yang sering menggunakan bahan yang satu ini yaitu kue yang memiliki unsur coklat.

Bawang Putih

Rasa gurih dari kue kering bisa timbul dengan menambahkan bawang putih ke dalam adonan. Tidak hanya sensasi rasa yang unik dan berbeda yang diberikan bawang putih, tapi juga gunanya bisa menjaga kesehatan tubuh karena mengandung antibacterial yang bisa menghalaw serangan dari virus, bakteri dan penyakit.

Oregano

Oregano ini vegetasinya berasal dari Amerika Utara dan sering digunakan untuk bahan pelengkap pembuatan pizza dan pasta, juga bisa menjadi pelengkap kue kering yang akan menjadikan kue anda memiliki citarasa yang unik.

Dengan adanya rempah-rempah ini, membuat citarasa kue yang anda buat akan lebih unik dan menarik. Selain enak, rempah-rempah sangatlah sehat untuk dikonsumsi.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap