Mengatasi Hambatan dalam Berbisnis Ekspor

sumber : regus.co.id

shaleholic.com – Hambatan dalam berbisnis ekspor bisa muncul dari bedanya bahasa yang digunakan. Anda mungkin perlu adapatasi dalam bahasa dari negara tujuan ekspor Anda. Misalnya negara tujuan yang dipilih lebih banyak menggunakan bahasa Inggris. Walaupun terasa berat, sebenarnya Anda tak perlu menjadi seorang yang mahis berbahasa Inggris. Kini banyak sekali program penterjemahan bahasa asing yang beredar dipasaran untuk Anda gunakan. Bahkan banyak pula program penerjemahan yang bisa didapat dengan gratis di internet.  Hal ini bisa menghemat waktu Anda untuk tidak kursus bahasa asing terlebih dahulu. Selain itu teknologi pun seperti koneksi internet juga bisa menajdi kendala. Bila Anda memiliki teknologi yang memadai maka proses penjualan pun bisa berjalan dengan lancar. Bila Anda telah memiliki hal-hal tersebut maka tentukan pula Alamat Perusahaan di Jakarta Selatan sebagai lokasi strategis untuk berbisnis.

Kendala lain bisa datang dari diri Anda sendiri, mungkin Anda kurang percaya diri karena Anda hanyalah seorang pebisnis kecil ataupun menengah. Padahal hal ini tidak akan mempengaruhi ekspor barang yang Anda jual. Kualitas produklah yang akan dilihat oleh masyarakat global, bukan seberapa besar perusahaan yang telah Anda bangun. Selain itu semakin unik produk yang ditawarkan akan menambah nilai pada merek yang Anda miliki.  Walaupun demikian bila Anda telah memiliki alamat kantor di Jakarta Selatan, maka usaha kecil atau menengah Anda bukan tak mungkin bisa mendunia.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap