Rumah Shaleh

Berbagi Untuk Negeri

Menerapkan Disiplin Kesehatan Selama Kehamilan

Setiap mengalami Masa Kehamilan, seorang calon ibu harus memperhatikan beberapa aspek penting terkait dengan kesehatan janin. Ini adalah masa-masa penting yang menyita banyak waktu dan tenaga bukan hanya bagi ibu hamil, namun juga bagi sang suami. Seorang suami harus selalu memperhatikan dan mengawasi kesehatan dan perkembangan daris istri yang sedang hamil. Sebagai perempuan hamil, ada beberapa kebiasaan yang harus disesuaikan dan diterapkan demi kelancaran persalinan. Dalam 9 bulan, seorang perempuan hamil juga harus mengubah kebiasaan dan gaya hidup supaya tidak menimbulkan risik-risiko buruk.

Nah, untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut, pasangan harus rutin memeriksakan kandungan ke dokter. Hal ini mungkin akan sedikit berpengaruh pada jadwal keseharian, terutama pada suami yang bekerja dalam jam ketat. Selain itu, harus dipertimbangkan pula hal-hal tak terduga seperti kondisi dan jarak dari tempat pemeriksaan. Biasanya, itu akan berpengaruh secara psiologis terhadap sang istri. Ada baiknya untuk selalu merencanakan jadwal secara tepat dan teliti di masa-masa tersebut.

Hal penting lainnya terkait dengan kebiasaan dari ibu hamil. Di masa sebelum kehamilan, seorang perempuan mungkin memiliki kebiasaan tertentu seperti begadang, merokok atau konsumsi alkohol. Selama Masa Kehamilan, semua kebiasaan tersebut harus ditinggalkan demi kesehatan janin dan sang ibu. Disiplin yang kuat harus diterapkan di sini termasuk memilih menu makanan dan minuman bagi sang istri.

 

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap