Menepis Isu Hoax BB [Blogger Banua]

Kemarin saya mendapat sebuah pesan yang rada sedikit menggelikan. Kenapa menggelikan karena bagi saya itu isu hoax yang tak perlu ditanggapi namun memang karena isu ini menyangkut komunitas yang aku ikuti maka pembelaan terhadap isu ini mesti dilakukan.

Isu hoax Blogger Banua [BB] ini menyangkut sebuah pagelaran acara yang diselenggarakan oleh komunitas Blogger lain di Kalsel yaitu Kayuh Baimbai. Mungkin diantara teman-teman sudah ada yang tahu dengan yang namanya Aruh Blogger. Ya, Acara Aruh Blogger inilah yang menjadi sebab musabab lahirnya isu hoax tentang BB. Isu ini bermula dari ketidakhadiran para anggota komunitas Blogger Banua dihari kedua. Ada orang yang ‘menuding’ Mbak Mubarika Darmayanti menjadi penyebab ketidakhadiran anggota blogger banua diacara tersebut karena dianggap ‘membajak’ anggota BB untuk menemani beliau jalan-jalan di Banjarmasin.

Secara logika sebenarnya, kalaupun memang mereka tidak datang semuanya juga tidak apa-apa karena BB sendiri bukanlah panitia diacara itu serta mereka cuma undangan saja atau dengan kata lain mereka cuma diminta membantu, bukan jadi panitia inti. Seperti halnya undangan perkawinan, kalau memang kita punya waktu maka disempatkan datang kalau ternyata kita sibuk dan sulit untuk datang karena jarak yang jauh maka cukup mendoakan saja.

Namun entah kenapa sepertinya orang yang menyebarkan isu hoax ini terlalu berharap tinggi akan kehadiran BB di acara ini, padahal jarak antara Banjarmasin – Banjarbaru itu lumayan jauh apalagi hari minggu biasanya ada kesibukan yang agak sulit untuk dilewatkan karena biasanya khususnya saya hanya hari minggulah hari saya tenang di rumah walaupun pada saat Aruh Blogger sendiri saya tak hadir karena ada tugas negara plus ayah juga sakit.

Kembali ke masalah awal yang mengatakan Mbak Mubarika Darmayanti ‘membajak’ anggota BB hingga mereka tak datang di hari kedua aruh blogger adalah sebuah kebodohan karena menurut ‘mantan’ ketua BB, yang mengajak Mbak Mubarika Darmayanti jalan-jalan ke Pasar Terapung serta Martapura hanya segelintir orang saja, sisanya karena mereka ingin istirahat di rumah saja karena jarak yang jauh.

Satu lagi, entah apa maksud dan tujuan menyebarkan isu hoax ini, apa orang ini ingin agar BB dan KKB saling bermusuhan, entahlah?. Namun yang jelas, saya menulis postingan ini untuk meluruskan isu hoax tentang ketidakhadiran BB di hari kedua aruh blogger. Padahal hari pertama mereka datang. Saya walaupun bukan termasuk yang datang ke aruh blogger atau yang jalan-jalan dengan Mbak Mubarika Darmayanti sungguh merasa tidak enak hati karena Mbak Mubarika Darmayanti menelpon karena katanya ada yang mengatakan ketidakhadiran BB karena ‘dibajak’ beliau.

Akhir postingan ini saya tegaskan lagi bahwa isu hoax BB tentang ketidakhadiran anggotanya di hari kedua karena ‘dibajak’ Mbak Mubarika Darmayanti adalah TIDAK BENAR.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

7 Comments

Add a Comment
  1. Betul Betul…. kmi sudah kelapahan…. untuk dtang hari kedua, mana ad tamu dari luar kd nyaman lwan mba mubarikka sidin hndak jua bjlanan jauh jauh dari jakarta 😀
    masih untung kmi mau datang mlam pembukaan 😀 .
    mudahan blogger kal-sel rakat berataan …..

  2. sebenarnya bukan menemani beliau jalan-jalan .. mbak MD dan pak ARIFEW itu datang ke Banjarmasin buat KOPDAR, so saya juga meminta maaf karena tidak bisa hadir di acara Aruh Blogger di hari kedua, karena tulang belulang saya sudah reot, asli satu minggu itu full kegiatan, pulang dari Bjb ke Bjm aja tengah malam, apalagi temen2 yang lain pulangnya jam 3an subuh, so kebayang laaaah gimana capek nya,, terus besoknya ke pasar terapung lagi sama mbak mubarika, kalaupun dipaksakan hadir di BJB sepertinya tidak mungkin deh, lah wong kita manusia bukan mesin.

    #salamblogger #damai

  3. waduh ada yang bilang kaya itulah. mudah-mudahan hubungan BB &kkb senantiasa bagus

    1. berharap begitu juga 🙂

  4. wow.. ada hahar ngeblog

  5. cukup hari pertama pembukaan badan sudah hancur…apalagi hujan-hujanan…
    status kan juga TAMU..jadi gak masalah dong..

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap