Mencoba Menulis Secara Mobile

Sudah lama ternyata tidak menulis di blog ini, login pun kadang hanya sekedar untuk mengerjakan job berupa blogpost saja, (berminat pasang blogpost juga? Silakan baca disini: pasang iklan di shaleholic.com) Namun sebenarnya bukan karena saya malas ingin buka blog atau bingung mau menulis apa, hanya saja kadang ada kendala non teknis yang akhirnya saya tidak juga bisa menuliskan apapun di blog ini, salah satu yang mendasar adalah jaringan internet yang super lelet dan lemot sehingga saya harus berjuang hingga teriak-teriak, ayooo, ayooo konek internetnya, hahaha.

Tentu kalian bertanya, terus bagaimana mengerjakan job blogpostnya kalau internetnya lelet, leletnya koneksi internet itu setelah diteliti hanya terjadi kalau modem itu dicolok ke laptop saja namun kalau HP Android butut ini dijadikan modem dengan model portable hotspot, malah internetnya lancar. Memang selama liburan ini, semua aktivitas online saya sepenuhnya secara mobile karena selain masalah jaringan tadi, juga lebih kepada ingin menikmati liburan secara berkualitas saja, maklum kalau sudah di depan laptop kadang suka lupa makan dan tidur siang. Kalau online pakai HP, aktivitas tidak terlalu terkekang karena bisa dilakukan saat apa saja bahkan saat sedang jalan-jalan sekalipun.

Sudah beberapa hari ini sebenarnya ingin posting namun agak sedikit bingung bagaimana cara postingnya menggunakan HP, tiba-tiba ingat, inikan HP android [walaupun butut] jadi masih bisa untuk mengunduh aplikasi wordpress mobile di play store. Setelah install dan login, eh ternyata enak juga tampilannya dan mudah untuk digunakan. Setelah sedikit dipelajari cara menggunakannya, akhirnya saya bisa juga menulis postingan lewat aplikasi mobile ini walaupun jari agak lebih repot namun tidak mengapa, yang penting bisa posting lagi. Mungkin sudah saatnya saya mencoba lebih banyak nih, menulis secara mobile.

Kembali ke cerita liburan, selama liburan saya malah jarang jalan-jalan ke luar rumah dalam artian beraktivitas padat, cuma sesekali saja saat ingin merubah selera lidah. Liburan kali ini lebih banyak berdiam di rumah menemani si kecil yang kini sudah mulai beranjak datita, setiap hari hanya bermain lego dan sesekali naik motor melihat patung burung, melihat siring sungai martapura atau tiba-tiba ditagih mau makan ‘coklat’ (sebenarnya brownies).

Aktivitas itu sudah lebih dari cukup untuk membuat saya lupa kalau masih ada tugas kuliah saya yang belum dikerjakan dan juga melupakan hal yang lebih penting juga, apa judul dan proposal kuliah saya #suram.

Entahlah, liburan. Benar seperti liburan hingga lupa mau berpikir apa selain cuma ingin dekat dengan si kecil yang lama tak jumpa.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap