Rumah Shaleh

Berbagi Untuk Negeri

Mencoba Fokus Pada Satu Bisnis



Ini adalah tulisan kedua di tahun 2013 dan sepertinya saya akan memulai sebuah perubahan besar terhadap blog ini dan salah satu perubahan itu adalah masalah uang. Kita semua tahu bahwa blog bisa digunakan untuk mencari uang namun memang tidak semua orang pernah menikmatinya.

Salah satu hal yang membuat para blogger pemula seperti saya gagal mendapatkan uang dari blog adalah, ketidakfokusan terhadap bisnis yang digunakan. Sering kali ada orang yang bilang advertiser ini baik dan membayar maka kita ikut-ikutan mendaftar dan kemudian memasang banner iklannya tersebut. Padahal blog kita sudah terpasang iklan yang lain dan itu juga terbukti membayar.

Semakin banyak iklan dari advertiser yang kita masang maka akan menambah lama juga kita PO dari advertiser tersebut (kecuali anda punya trafik dewa) dan selain itu ‘agak’ sulitnya PO juga membuat saya merasa harus mundur dan mencabut Advertiser tersebut. Bukan karena tidak percaya namun terkadang merasa janggal. Disaat Advertiser lain hingga ratusan klik sedangkan dia terkadang tidak sampai 10 klik bahkan impresinya pun sulit dicerna karena berbanding terbalik dengan yang lain hampir berbeda 10x lipat. Agak sulit saya mencerna apa yang salah dari hal itu namun biarlah itu menjadi sebuah pemikiran saya saja.

So, semoga tahun 2013 ini menjadi tahun keemasan bagi para blogger matre serta pemburu piranha di hutan amazon sana. Semoga. Amin

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

1 Comment

Add a Comment
  1. lajari pang soal PO dan advirteiser kayapa nintu?

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap