Mencegah Kelunturan Pada Pakaian

Baju-Kena-Luntur

shaleholic.com – Biasanya yang menjadi masalah dalam mencuci baju adalah lunturnya warna baju akibat pencucian.  Dengan begitu kita harus mencuci kembali pakaian yang terkena luntur tersebut. sebenrnya kita tidak perlu repot untuk menghilangkan noda luntur tersebut jika kita tahu teknik mencuci pakaian yang mudah luntur. Dengan begitu kelunturan tidak akan terjadi pada pakaian anda.

Berikut langkah untuk mencegah terjadinya kelunturan pada pakaian anda :

1.Sebagian orang berpendapat, bahwa dengan menggunakan air panas bisa mencegah kelunturan, namun hal itu belum tentu benar. Ambilan cara yang aman yaitu dengan mencuci menggunakan air dingin dan menggunakan deterjen pembersih pakaian yang memang cocok untuk menghilangkan noda.

2. Dengan menambahkan secangkir air garam atu dengan cuka bisa juga mencegah kelunturan itu terjadi dan tidak akan meninggalkan bau. Caranya campurkan air dengan secangkir garam atau cuka dan juga ditambah dengan deterjen kemudian di rendam.

3. Cara lainnya yang lebih efektif adalah dengan merendam terlebih dahulu pakaian anda, dan jika dalam rendaman terdapat pakaian yang luntur maka pisahkan dengan yang tidak luntur. Kemudian cucilah pakaian dengan cara terpisah.

Jika memang pakaian anda sudah terlanjur luntur, cara untuk menghilangkan noda luntur itu bisa menggunakan garam atau cuka yang dicampur dengan air. Harus dingan, jangan menjemur pakaian yang sudah luntur, lebih baik cepat di cuci kembali dengan menggunakan air dingin atau air hangat.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap