Membuat Bubuk Beras

tepung beras

shaleholic.com – Membuat tepung (fluor) beras dapat membantu Anda menghemat uang, terutama jika Anda termasuk orang yang melakukan diet atau menderita penyakit celiac. Protein dalam bahan masak ini dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan efek samping yang tidak diinginkan lainnya. Karena banyak makanan yang dibuat dengan flour, jika Anda memiliki intoleransi protein maka Anda akan terbatas pada apa yang harus makan.

Dan Anda bisa belajar bagaimana membuat tepung beras sendiri lho! Pertimbangkan untuk membeli beras dalam jumlah besar sehingga Anda dapat membuatnya dalam jumlah besar. Beras seberat 11,33 kg akan menghasilkan dalam jumlah cukup untuk selama beberapa bulan. Anda perlu blender yang bekerja khusus untuk memecahkan biji-bijian. Isi blender dengan 1 sampai 4 cangkir (240 mL 960 mL) beras. Jika Anda menggunakan lebih dari jumlah ini, kualitas yang dihasilkan tidak akan terlalu bagus. Masukkan jumlah beras secara bertahap sampai Anda mendapatkannya sebagai baik seperti yang diinginkan.

Simpan bubuk beras yang dihasilkan dalam wadah kedap udara sampai Anda siap untuk menggunakannya. Jika bubuk beras tidak disimpan dalam wadah kedap udara, mungkin bubuk beras buatan Anda akan berjamur. Anda dapat menyimpannya dalam lemari es untuk membantu mencegah jamur. Tetapi jika tidak dalam wadah kedap udara, hal ini akan menyerap kelembaban dan bau dari barang-barang lainnya. Bubuk dari beras merah biasanya berlangsung hingga 5 bulan tetapi dapat rusak cepat jika  disimpan di tempat lembab. Bubuk beras putih bila disimpan dengan benar, diperkirakan bisa sampai satu satuh.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap