Memaknai Idul Adha 1430 H

Idul Adha atau hari raya kurban atau juga hari raya haji, tinggal menghitung hari saja. Hari raya yang bertonggak karena kejadian Nabi Ibrahim as yang sedang melaksanakan perintah Allah dengan menyembelih putranyaNabi Ismail. as. tiba – tiba diganti dengan seekor domba.

Peristiwa yang dilakukan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail itu banyak sekali yang bisa kita ambil ilmunya. Bagaimana seorang nabi rela (mau) menyembelih anaknya (padahal sangat disayangi) demi perintah Allah. Disana dapat kita pikirkan bahwa seorang “sekelas” Nabi Ibrahim saja rela dengan ikhlas melaksanakan perintah Allah walaupun harus mengorbankan anaknya. Lalu bagaimana dengan kita?

Ketika perintah Allah datang kepada kita sering kali kita abaikan dengan berbagai alasan. Contohnya saja, ketika wanita disuruh memakai jilbab untuk menutup auratnya banyak wanita tidak mau dengan alasan mau menjilbab hati dulu. Padahal itu adalah perintah Allah namun masih bisa saja berkelit. Begitu juga ketika datang waktu salat sering kali kita menawar waktunya padahal kita dianjurkan untuk salat diawal waktu.

Begitu banyak perintah Allah yang telah terabaikan oleh kita, semoga saja Allah masih mengampuni dosa – dosa kita tentu harus dibarengi dengan tobat. Dan semoga dengan perayaan Idul Adha ini kita bisa menjadi lebih baik dan membersihkan dosa – dosa kita dengan melaksanakan ibadah kurban bagi yang mampu.

Akhir kata, saya selaku pemilik sekaligus admin blog http://www.shaleholic.com ini mengucapkan SELAMAT IDUL ADHA 1430 H

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap