Masehi dan Hijriah, Sama

Beberapa hari yang lalu saya pernah ditanya oleh seseorang. Bunyinya kira-kira begini “Kenapa kamu ikut tahun baru masehi bukankah kita punya tahun baru sendiri…(1 Muharam maksudnya)”. Saya kemudian berpikir, memangnya tidak boleh merayakan tahun baru masehi. Beberapa hari kemudian tepatnya hari jumat saat melaksanakan salat jumat, khatibnya berkata bahwa masehi maupun hijriah keduanya diakui dalam Al Quran.
Namun memang ada perbedaan dalam perhitungan hari, [coba saja cek dengan calculator online] tapi semua itu tidaklah menjadi sebuah perbedaan dalam menyikapi Masehi dan Hijriah, lagipula sebagian orang di dunia juga menggunakan masehi sebagai acuan dalam beraktifitas.

Bagi saya kata-kata itu sudah cukup untuk tidak saling menyalahkan dalam menyikapi perbedaan kalender. Karena yang penting bukan kenapa kita berbeda tapi bagaimana kita melewati setiap tahun baru itu. Apakah dengan hura-hura atau dengan mendekatkan diri kepada-Nya.

 

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

10 Comments

Add a Comment
  1. Dingsanak terima kasih atas kunjungannya. Selamat tahun baru Hijriah 1429. Semoga tahun ini bisa menjadi tahun kebangkitan kita.

    Best Regards

    Azmi
    Blogger from South Borneo Indonesia
    Money maker, affiliate, motivation, inspiration, Get paid to, Adbrite lovers

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap