Masakan

resep masakan terbaru

sumber : google.com

Masakan, siapa sih yang tak kenal dengan kata itu apalagi saya yang hampir setiap hari menikmatinya. Namun memang tak semua orang bisa memasak. Memasak memang memerlukan sebuah keahlian tersendiri namun bukan berarti tak bisa dipelajari. Memasak harus diakui lebih banyak digeluti oleh kaum hawa karena merekalah yang pada akhirnya menjadi raja bagi dapur para lelaki namun tak dapat dipungkiri entah kenapa banyak koki atau chef yang terkenal adalah lelaki. Itu artinya bahwa ilmu memasak bisa dipelajari oleh siapa saja tanpa mengenal jenis kelamin, baik laki-laki atau wanita dia bisa belajar untuk memasak. Lalu bagaimana cara agar kita yang tidak sekolah ini bisa memasak seperti mereka yang bersekolah memasak?

Anda tentu saja tak perlu bingung atau bimbang karena sekarang teknologi sudah maju bahkan menerbitkan buku pun begitu mudah dan murah. Lalu apa hubungannya dengan memasak? Tentu ada hubungannya donk, memasak atau ilmu memasak kini sudah banyak ditularkan lewat buku-buku kumpulan resep masakan baik itu masakan Tradisonal, masakan Indonesia, masakan China, Masakan Eropa dan makanan lainnya. Selain lewat buku, ada juga situs-situs online yang memang mengkhususkan diri berbagi bermacam-macam resep masakan. Memang tidak semua yang ada di buku atau situs tersebut resep masakannya bisa dicoba atau dipelajari karena semua tergantung dari apa isi dapur kita serta ketersediaan bahan tersebut di sekitar kita.

Lalu apa yang mesti kita coba dari buku dan situs tersebut. Saya sebenarnya menyarankan untuk mencoba masakan sehari-hari karena hal itu lebih bisa kita gunakan untuk rumah kita kecuali anda berniat untuk membuka sebuah warung atau resto atau juga toko masakan maka tak ada salahnya mencoba berbagai jenis masakan yang ditawarkan di dalam buku dan situs tersebut. Satu lagi yang saya sarankan selain mencoba resep itu ada baiknya anda juga berkreasi terhadap resep itu agar nantinya masakan anda tidak monoton dan tentunya juga akan menambah wawasan anda soal memasak dan mungkin saja suatu saat nanti malah menciptakan suatu masakan yang bisa dipatenkan. Jadi jangan pernah takut untuk terus mencoba dan berkreasi terhadap resep-resep masakan yang sudah ada. Selamat Memasak.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap