Mari Menulis!

Menulis sepertinya terlihat mudah namun sebenarnya sulit juga terutama yang idenya sering tidak ada atau kebanyakan ide hingga bingung mau menulis apa. kendala terbesar menulis adalah menuliskan paragraf pertama [menurut pribadi] karena dulunya waktu kuliah, menulis skripsi itu sulitnya hanya di pendahuluan tapi ketika sudah dimulai maka semuanya mengalir saja yang arah tulisannya bisa kita tentukan walaupun kadang-kadang saya sering merubah arah tulisan di pertengahan jalan.

Menulis adalah sebuah tingkatan tersulit dalam ruang lingkup pelajaran Bahasa Indonesia setelah Mendengarkan, Membaca dan Berbicara. Menulis memang perlu sebuah keahlian terutama mengolah kata agar tulisan kita terlihat nyaman untuk dibaca.

Apalagi sekarang menulis sudah menjadi sebuah kewajiban nantinya bagi para guru yang ingin naik pangkat. Guru diharuskan bisa menulis karya ilmiah dan juga menulis populer. Selain guru, walaupun ini belum kewajiban namun berharap suatu saat ini juga wajib agar mahasiswa Indonesia lebih rajin menulis yaitu Mahasiswa wajib menulis karya ilmiah yang dipublikasikan.

Namun terkadang memang, menulis menjadi momok bagi guru yang ‘tak ingin’ menulis dan pada akhirnya menggunakan jasa penulis bebas. Padahal menulis kalau kita ingin mudah adalah lihatlah tulisan orang lain kemudian tirulah [bukan dalam artian memplagiat] tp custom essay, kita ‘meniru’ tulisan orang lain namun menulisnya dari sudut pandang kita baik itu pro ataupun kontra dengan kata lain kita menulis dengan mengambil ide dari tulisan orang lain dan itu sah-sah saja selama kita tidak memplagiat tulisannya.

Menulis  bisa dimulai darimana saja tak mesti harus masuk koran atau majalan. Menulis di blog juga bisa malah lebih menyenangkan karena kita bisa mendapatkan banyak teman dari berbagai penjuru dunia. Ada banyak blog gratisan dan juga cara menulis di blog yang bisa anda cara lewat search engine. Jadi sudah saatnya kita galakkan Indonesia Menulis. Mari Menulis!

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

1 Comment

Add a Comment
  1. ulun rancak bingung om ae mun handak menulis di blog tu,, 😀

    tolong bimbingannya lah om, cara menulis yang nyaman…. heee 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap