Manfaat Shampo Untuk Rambut

keramas-cuci-rambut

shaleholic.com – Selain sabun mandi, shampo merupakan perlengkapan mandi yang tidak kalah penting. Sampo adalah sabun cair yang digunakan untuk merawat rambut serta kulit kepala dan juga untuk mencuci rambut agar terbebas dari kotoran-kotoran yang menempel dirambut maupun kulit kepala. Bagaimana bila dalam kehidupan tidak ada shampo? Manfaat shampo sangat penting hingga apabila shampo tidak bisa ditemukan lagi di kehidupan sehari-hari maka tentunya akan terbayang masalah apa saja yang akan timbul. Mulai dari rambut rusak, rambut tidak sehat, hingga rasa pusing pada kepala Anda. Jangankan membayangkan shampo sudah tidak lagi ada, membayangkan rambut kita menggunakan shampo yang berbahaya pun sangat mengerikan karena kerusakan rambut tentu saja akan menghiasi hari-hari Anda.

Lalu sebenarnya, apa saja manfaat dari shampo? Pertama manfaat dari shampo ialah untuk mencuci rambut. Dengan aktivitas segudang dan sebagian besar dilakukan diluar ruangan akan membuat rambut Anda cepat kotor, gatal dan berminyak. Disinilah fungsi Anda keramas menggunakan shampo, formula yang ada di dalam shampo mampu menghilangkan kotoran, debu dan keringat yang ada di kulit kepala. Membuat rambut Anda kembali bersih, segar dan mengembang. Manfaat shampo yang kedua ialah untuk merawat rambut. Sekarang ini banyak ditemukan produsen produk kecantikan mengeluarkan jenis shampo yang berbeda-beda disesuaikan dengan tipe rambut. Mulai dari rambut berminyak, rambut kering, rontok, bercabang hingga rambut kusam.

Dengan menggunakan shampo jenis tertentu Anda bisa merawat dan menyehatkan rambut asal dengan catatan tidak salah memilih jenis shampo. Selalu pilih jenis shampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Manfaat shampo yang ketiga ialah shampo mampu memberikan keindahan pada rambut serta menaikan rasa percaya diri. Banyak shampo yang diproduksi menggunakan formula yang bisa menimbulkan bau harum. Berkeramas menggunakan sampo, bisa menaikan kepercayaan diri Anda karena rambut Anda harum dan juga terawat. Dalam agama juga diajarkan bahwa setiap orang wajib menjaga penampilan dan kebersihan diri. Berkeramas menggunakan shampo merupakan salah satu cara untuk menjaga penampilan diri dan kebersihan diri Anda.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap