Luangkan Waktu untuk Minum Teh demi Kebersamaan Keluarga

10-kantong-teh-celup-dengan-bentuk-unik

shaleholic.com – Teh bagi orang Indonesia adalah suatu budaya untuk merayakan kebersamaan. Jika Anda perhatikan, bagi sebagian orang Indonesia, kualitas teh sendiri tidak begitu penting, tetapi yang penting adalah dengan siapa Anda meminumnya. Teh yang berkualitas kurang baik pun akan terasa nikmat jika kita menikmatinya bersama-sama dengan orang yang dekat dengan kita. Karena peran teh dalam budaya Indonesia inilah, maka Sariwangi meluncurkan kampanye “Mari Ngeteh, Mari Bicara” yang dimaksudkan untuk meningkatkan kebersamaan keluarga dengan memanfaatkan waktu minum teh.

Diharapkan dengan kampanye ini, pentingnya kebersamaan dalam keluarga menjadi terbangun kembali, dan akan mengurangi tingkat perceraian dan retaknya keluarga yang semakin tinggi di Indonesia. Dengan meminum teh bersama, keakraban akan terjalin meski dengan waktu yang singkat tersebut, karena simbol dari teh itu sendiri, yang sudah dianggap sebagai penyatu bagi masyarakat di sini.

Kenapa kebersamaan keluarga diharapkan bisa terjalin kembali? Karena saat minum teh ini merupakan saat di mana para anggota keluarga bisa berada bersama-sama di dalam satu ruangan, tanpa ada kepentingan lain selain untuk menikmati minuman dan menikmati kebersamaan. Dalam waktu yang singkat ini, keluarga yang sibuk diberi kesempatan untuk menenangkan diri, mungkin mengobrol ringan, dan mulai membuka komunikasi yang selama ini semakin berkurang karena kesibukan dan tuntutan dalam kehidupan masing-masing. Bila rutin dilakukan, niscaya keharmonisan keluarga akan kembali dan kebahagiaan akan dicapai.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap