Lomba Menulis Antikorupsi Untuk Guru

Beberapa hari liburan ke Malang membuat blog ini menjadi “nganggur” karena tidak diapelin. Ok, hari ini saya ingin berbagi informasi saja tentang lomba menulis antikorupsi khusus guru. Lomba ini sendiri diadakan oleh KPK dengan tajuk Teacher Supercamp. Adapun pelaksaan Teacher Supercamp ini dibagi kedalam tiga tahap, yaitu:

1. Pendaftaran dan Pengiriman Karya

Pendaftaran dapat dilakukan melalui email atau paket pos/jasa ekspedisi/kurir dengan mengisi formulir yang memuat data diri, data sekolah, dan kategori karya. Pendaftaran dilakukan tanpa ada pungutan biaya apapun.

Pengiriman karya juga dilakukan dengan cara yang sama yaitu melalui email dalam bentuk attachment atau paket pos/jasa ekspedisi/kurir dalam bentuk hardfile sesuai batas waktu yang ditentukan.

2. Proses seleksi

Karya yang dikirimkan calon peserta dilakukan oleh juri yang kompeten dalam bidang penulisan naskah/cerita. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat dan tidak dilakukan korespondensi.

3. Teacher Supercamp

Calon peserta yang dinyatakan lolos seleksi, selanjutnya akan diundang oleh panitia untuk mengikuti Teacher Supercamp yang akan dilaksanakan di Lembang, Jawa Barat selama kurang lebih 5 hari. Pembiayaan sepenuhnya menjadi tanggung jawab panitia. Format Teacher Supercamp akan dilaksanakan dalam bentuk workshop, pengembangan kapasitas, dan team building dengan menghadirkan narasumber dari bidangnya masing-masing. Pada kegiatan ini, para peserta akan diberikan kesempatan untuk mengembangkan karya yang telah dibuat atau membuat karya lain dengan bimbingan pakar pada bidang masing-masing. Selanjutnya karya-karya tersebut akan dikompilasi dalam berbagai bentuk media pembelajaran antikorupsi untuk segmentasi remaja.

Waktu pelaksanaan kegiatan “Teacher Supercamp 2015: Guru Menulis Antikorupsi” dilaksanakan secara bertahap sebagaimana teralokasi dalam tabel di bawah ini:

 Screenshot_16

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi web http://acch.kpk.go.id/teachersupercamp

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

1 Comment

Add a Comment
  1. Dear Panitia,
    sayang peserta dibatasi usia 40 tahun, artinya saya sebagai guru tak bisa mengikuti lomba menulis ini karena usia sudah mencapai 62 tahun lebih. semoga mereka semua guru yang akan ikut benar-benar memiliki jiwa terpanggil guna meluruskan generasi muda bangsa.., selamat berlomba.

    Sekolah Rakyat Nusantara,
    Desa Legok Tangerang, Banten
    Sekolah non formal dan tak berbayar dan,
    Tak pernah menerima bantuan apapun dari Pemerintah Pusat / Daerah
    berdiri sejak 1 Januari 2012.

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap