Liburan Keluarga di Pulau Dewata

shaleholic.com – Walau identik dengan taman bermain dan berbelanja di mall, liburan keluarga tak harus dihabiskan di tempat-tempat tersebut. Liburan keluarga juga bisa dilakukan dengan melakukan petualangan yang berbeda dari biasanya, di Pulau Bali misalnya. Di Pulau Dewata kamu dapat melakukan banyak hal bersama keluarga yang menggabungkan pengetahuan dengan hal-hal menarik. Berikut adalah kegiatan-kegiatan menarik yang akan membuat liburan keluarga di Bali semakin seru dan berkesan.

Berjalan di ‘Bulan’ dan menikmati matahari terbit

Gunung Batur yang terletak di Bali merupakan salah satu gunung berapi teraktif yang menawarkan pemandangan menakjubkan yang mencakup dua kaldera dan sebuah danau tenang. Bawa seluruh anggota keluarga ke kaldera dekat danau untuk berjalan di lanskap yang menyerupai ‘Bulan’ atau membawa mereka mendaki tebing untuk melihat matahari terbit disini yang sungguh memesona.

Surfing kalahkan ombak Bali

Ya, Bali terkenal dengan pantai-pantai surfing kelas dunia dan pantai Kuta adalah destinasi utama tempat anak-anak belajar menaklukkan ombak. Tetapi kami merekomendasikan Canggu dengan pantai yang tidak padat dan sangat aman bagi para pemula. Dengan ombak yang tidak berbahaya dan sedikit bebatuan, pantai ini memudahkan anak-anak dalam mempelajari langkah pertama mereka dalam surfing. Oiya, beberapa spot terbaik lainnya untuk melakukan surfing bisa kalian temukan di sini.

Menjadi seniman

Seni tradisional adalah inti masyarakat Bali dan anak kamu dapat memilih mana yang paling sesuai dengan minat. Puri Lukisan di Ubud adalah salah satu pusatnya dengan beragam kelas yang ditawarkan mulai dari cara membuat sesajen atau banten, hingga musik, tari serta pembuatan patung kayu. Di Jimbaran kamu dapat membawa seluruh anggota keluarga ke Jenggala untuk belajar membuat keramik.

Dekatkan diri dengan alam

Dari tur pagi hari untuk melihat burung di Ubud hingga ‘berburu’ kawanan lumba-lumba yang berenang dengan lincah di Lovina, kamu dapat membawa seluruh anggota keluarga melihat keberadaan hewan-hewan langka tersebut di habitat aslinya. kami yakin inilah cara terbaik untuk berkenalan langsung dengan mereka.

Sumber artikel: Burufly

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap