Kurikulum 2013, IPA-IPS digabung menjadi IPU

Tahun ajaran baru 2013 akan dimulai dan ternyata ada kabar yang lumayan menghebohkan di dunia pendidikan khususnya mereka yang mengajar di tingkat sekolah dasar yaitu tentang penghapusan mata pelajaran IPA dan IPS dan digabung menjadi satu nama yaitu IPU (Ilmu Pengetahuan Umum)

Penggabungan IPA dan IPS itu akan dilakukan di tahun 2013 dengan kurikulum 2013 yang sedang diselesaikan pemerintah karena menganggap kurikulum sekarang sudah mulai tak relevan lagi dengan kondisi sekarang yang sering terjadi tawuran (padahal tawuran cuma sering terjadi di jawa di tempat saya tidak sekalipun).

Penggabungan mata pelajaran IPA dan IPS menjadi IPU sempat membuat para guru terkejut namun berdasarkan penjelasan yang saya baca penggabungan IPA dan IPS menjadi IPU tidak akan menghilangkan kompetensi keduanya jadi akan tetap ada kompetensi IPA dan IPS namun untuk lebih jelasnya kita tunggu saja sosialisasi kurikulum 2013 tersebut.

Selamat mengajar.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

4 Comments

Add a Comment
  1. Tahun 2014 Bahasa Indo, Inggris, Arab digabung jadi “BAHASA

    xxixixix

  2. Mangga lah, kumaha akang wae……

  3. saya setuju, adanya tawuran antar pelajar dan kesurupan massal salah satu penyebabnya memang dari rasa stress di sekolah yg banyak memaksa otak anak bekerja keras, sedangkan waktu untuk mengaji dan mencari ilmu agama yg membimbing prilaku dan karakter yang baik hampir tidak ada.

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap