Kunci Keluarga Bahagia Dan Harmonis

family

shaleholic.com – Kunci keluarga harmonis dan kompak tidaklah sulit untuk dimiliki. Lalu bagaimanakah cara membuat seluruh anggota keluarga saling kompak dan mau membagi cerita satu sama lain?

Pertama dan yang paling penting adalah komunikasi. Komunikasi berperan sangat penting sehingga terjalin pembicaraan dua arah. Komunikasi ini tidak berlaku hanya untuk orangtua dan anak tapi juga antar pasangan suami dan istri. Komunikasi mungkin terdengar klise namun sebenarnya benar adanya bahwa hubungan atau kekompakan suatu keluarga berperan dari komunikasi antar satu sama lain. Dengan komunikasi maka akan jauh dari masalah dan menghindari perselisihan serta kesalahpahaman.

Kebiasaan bersama juga akan sangat penting dan punya pengaruh untuk keharmonisan keluarga. Penyesuaian diri dengan saling berkumpul dalam satu kebiasaan unik di dalam keluarga bisa jadi cara terbaik agar satu sama lain saling mengenal dan terus akrab. Misalnya saja dengan mengatakan acara liburan bersama untuk seluruh anggota keluarga atau makan malam keluarga besar, atau kalau ingin lebih santai lagi adalah acara menonton TV bersama. Memang sangat sederhana namun berperan penting dalam keharmonisan dan rahasia keluarga bahagia tersebut. Jadi pastikan komunikasi, penyesuaian diri, kebiasaan bersama menjadi hal yang penting dan dilestarikan antara anggota satu sama lain. Dengan begitu dijamin seluruh anggota keluarga akan kompak dan merasa nyaman di lingkungan keluarga yang mereka pikir sangatlah menyenangkan.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap