Kunci Jawaban Soal Ujian Nasional (UN)

Ujian Nasional (UN) telah dimulai dua hari yang lalu untuk jenjang sekolah menengah atas dan kejuruan (SMA/SMK) dan untuk sekolah menengah pertama (SMP) dimulai senin ini (25 April 2011). UN selalu jadi momok yang menakutkan para siswa dimanapun berada, ilmu yang mereka dapatkan selama tiga tahun akan diuji dalam beberapa hari saja.

UN sekarang memang berbeda dari yang dulu. Kalau dulu nilai UN menentukan kelulusan seorang siswa, kini itu tidak lagi karena Nilai Sekolah (NS) mereka juga menentukan dengan perbandingan NS = 40% dan UN = 60%.

Dan ini bukan lagi rahasia, banyak orang berlomba-lomba mencari jawaban soal UN namun sebenarnya jawaban itu sudah ada dari diri kita, tinggal bagaimana kita melatih dan mencobanya agar kunci jawaban itu bisa keluar dari benak kita.

Cara mencari kunci jawaban harus dimulai dengan beberapa cara :

  1. Berdoa, memohonlah pada yang Kuasa agar dimudahkan dalam menjawab soal nantinya serta berikan yang terbaik bagi kita.
  2. Belajar, sebagai bentuk kesinambungan dari berdoa karena doa tanpa usaha juga akan berakhir sia-sia. Jadi selain berdoa juga harus belajar. Belajar bukan hanya saat mau ujian saja tapi belajar itu terus menerus, berlatih, mencoba dan juga bertanya.
  3. Minta Restu, salah satu yang juga mesti kita lakukan ialah meminta restu (doa) pada orangtua dan keluarga serta guru dan teman-teman yang lain agar membantu kita, mendoakan kita agar lulus dengan terhormat.
  4. Yakin, sebagai bentuk kewajiban setelah doa dan usaha yang kita lakukan. Maka keyakinan akan jawaban yang telah kita lingkarkan adalah mutlak adanya.
  5. Ucapkan Basmallah setiap kali mau melingkar jawaban *berdasarkan pengalaman pribadi dan Alhamdulillah, lulus dengan terhormat.

Demikianlah kunci jawaban untuk UN kali ini, terima kasih telah membaca dan semoga diterapkan 🙂

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

4 Comments

Add a Comment
  1. wkwkkk… Jgn nyontek ya.. :d

    xixixi 🙂

  2. saya cukup senang dengan kunci jawaban ujian yang diatas… 😀 moga2 lulus ya UN nya! so pasti dengan nilai yang bagus juga 🙂

    makasih, moga lulus ya 🙂

  3. budayakan mencontek, jangan tinggalkan budaya itu ….

    Terlarang sudah hal itu, jangan biarkan belajar 3 tahun diakhiri dengan sebuah perbuatan buruk diakhir cerita 🙁

  4. aihihi… tak kira jawaban UN beneran mas 😀

    sebenarnya juga pengen mas tapi ga pernah dapat, xixixi 🙂

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap