Apa itu Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Masalah keuangan adalah salah satu problematika yang sulit dipecahkan. Kalau salah melangkah dalam menghadapinya, risiko besar siap menanti bahkan dibanyak cerita keutuhan keluarga juga menjadi taruhannya. Memang bicara masalah uang, seringkali dihadapkan pada situasi yang rumit antara memilih A dan B sedangkan uang yang dimiliki pas-pasan. Untuk menghadapai situasi semacam itu, kredit adalah salah satu solusi. Namun tak dapat dipungkiri mendengar kata kredit maka akan tergabung dengan apa kira-kira jaminan yang diperlukan. Kalau memiliki mobil atau rumah mungkin tidak bermasalah dengan yang bernama kredit. Bagaimana dengan yang tidak memiliki? Tenang, ternyata kini ada salah satu layanan perbankan yang bernama Kredit Tanpa Agunan (KTA). Ya, KTA ini merupakan produk pinjaman dari bank kepada para nasabahnya tanpa harus meminta jaminan. Salah satu bank yang memiliki layanan ini adalah Amar Bank melalui KTA Tunaiku. Produk kta tunaiku diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga tidak perlu takut karena dijamin pemerintah dan itu memberikan jaminan bahwa tunaiku kta terpercaya yang pantas untuk anda coba.

kta bunga rendah

Kredit Tanpa Agunan (KTA) tentunya mempunyai keunggulan dibandingkan dengan produk lainnya seperti kredit multiguna. Ada beberapa hal yang menjadi kelebihan KTA ini:

  1. Syarat yang lebih mudah

Namanya juga KTA maka ketika calon debitur mengajukan kredit maka tidak akan dicari atau ditanyakan tentang agunannya. Hal ini tentu saja akan meringankan beban calon debitur yang tidak memiliki aset untuk dijadikan agunan. Untuk pengajuannya juga lebih mudah dan cepat. Dokumen yang diperlukan diantara hanya fotokopi identitas diri, kartu keluarga, bukti pembayaran kartu kredit, dan mengisi formulir.

  1. Cair lebih cepat

KTA bisa menjadi salah satu solusi dana darurat ketika debitur memerlukan dana cepat. Seperti diterangkan diatas, berkat tanpa agunan maka pelayanan pencairan bisa lebih cepat, dikisaran waktu 2-3 hari saja. Namun tentunya selama debitur memenuhi syarat yang telah dibicarakan sebelumnya.

  1. Tersedia di banyak Bank

Walau jarang terdengar tentang KTA namun ternyata produk ini hampir dimiliki oleh semua bank. Salah satu bank yang memiliki Produk ini adalah Amar Bank melalui KTA Tunaiku.

Apa itu KTA Tunaiku?

Tunaiku merupakan salah produk layanan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari Amar Bank. KTA Tunaiku sudah diperkenalkan sejak tahun 2014. Ada beberapa keunggulan dari KTA Tunaiku yang perlu diketahui antara lain:

  • Plafon pinjaman dari dua juta sampai dua puluh juta rupiah.
  • Jangka pinjaman dari enam bulan sampai duapuluh bulan
  • Suku bunga perbulan flat dari 3%-6%

Namun selain hal itu tentu yang lebih penting adalah kta tunaiku diawasi OJK. Hal ini memberikan jaminan sekaligus kenyamanan bagi debitur. Dengan diawasi oleh lembaga yang memang ditunjuk oleh pemerintah maka produk layanan tunaiku bisa dikatakan sebagai layanan terpercaya. Tidak perlu takut akan adanya kebohongan dari produk ini.

Walaupun begitu ada dua hal yang harus diperhatikan yaitu domisili dan cara pengajuan. Tunaiku sementara hanya menjangkau daerah Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Palembang, Pekanbaru, Padang, Bandar Lampung, Makassar, Gresik, Sidoarjo, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Semarang. Selain masalah domisili, cara pengajuan kta tunaiku sedikit berbeda dibandingkan dengan pengajuan kta di bank lain. Kta tunaiku hanya bisa diajukan secara online, baik melalui website resmi maupun aplikasi tunaiku yang bisa anda cari di play store.

Apakah ada kelebihan lainnya dari KTA Tunaiku?

Tentu saja, kalau dibeberapa kta, memiliki kartu kredit menjadi salah satu syarat maka tunaiku tidak memerlukan itu atau bisa dikatakan tunaiku merupakan layanan pinjaman tanpa agunan dan juga tanpa kartu kredit.

So, apalagi yang ditunggu? Anda perlu dana tunai segera, di tunaiku.com saja.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap