Korra, the Next Avatar

Bagi anda pecinta Aang the Last Airbender, mungkin sudah tahu kalau di AS saat ini sedang diputar serial the Legend of Korra, avatar baru yang menggantikan Aang 70 tahun kemudian. Tapi buat yang belum tau, baiklah saya ceritakan disini.
The Legend of Korra saat ini sudah memasuki episode ke 5 season 1, dengan rencana total 26 episode (12 episode season 1 dan 14 episode season 2). Alur ceritanya begini; Korra adalah seorang gadis berusia 17 tahun yang telah mendapat pelatihan khusus dari organisasi White Lotus hingga menguasai pengendalian air, tanah dan api. White Lotus berhasil mengetahui keberadaannya sebagai Avatar Baru saat ia masih balita di Southern Water Tribe, tempat dilahirkannya Sokka dan Katara. Salah seorang guru yang mengajarkan Korra mengendalikan air adalah Katara, satu-satunya anggota Team Avatar penakluk Fire Nation yang masih hidup. Usianya kini 85 tahun.

Selanjutnya Korra diwajibkan untuk berlatih pengendalian udara yang selama ini gagal ia kuasai. Hanya ada satu orang master pengendali udara di dunia. Ia adalahTenzin, putra bungsu Aang dan Katara. Tapi Tenzin adalah orang yang sangat sibuk. Monk berusia 51 tahun ini adalah anggota council dari Union Republic, sebuah negara baru yang dibentuk Aang dan Firelord Zuko untuk menampung para bender dan non-bender dari keempat negara. Negara dengan ibukota Republic City ini adalah sebuah kota modern dengan gedung bertingkat dan mobil yang bersliweran setiap saat. Negara ini dipimpin oleh para anggota council dari 4 bangsa. Tenzin adalah salah satu di antaranya.

Union Republic dibentuk setelah Aang dan Zuko gagal memindahkan berbagai koloni Fire Nation di Earth Kingdom yang terbentuk selama terjadinya Perang 100 Tahun (Cerita pemindahan koloni ini disediakan dalam bentuk komik oleh Nickelodeon. Nanti akan saya ceritakan pada postingan yang lain).

Saat ini di Republic City sedang terjadi revolusi. Sebuah organisasi yang bernamaEqualist sedang mengumpulkan dukungan rakyat untuk menyingkirkan para bender yang selama ini mengganggu kehidupan non-bender. Organisasi ini dipimpin oleh seorang pria bertopeng misterius yang menyebut dirinya Amon.

 

Sumber tulisan dan foto : http://www.nandobase.tk

Catatan : Untuk informasi film bisa klik here

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

1 Comment

Add a Comment
  1. korra sdh ditetapkan jd avatar om swaktu masih umur 6 thun malah , jd dia bukan lg the next avatar. 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap