Konsula, Nikmatnya Layanan Kesehatan Online

Ruangan berdiameter lima meter persegi itu terlihat bersih. Cat putih menjadikannya semakin terlihat rapi, hanya ada beberapa benda dalam ruang itu, satu meja dengan dengan kursi saling berhadapan. Ranjang dengan kasur yang juga ditata dengan indah mengikuti warna cat ruangan. Beberapa gambar dipajang di sudut-sudut ruangan. Lemari kaca di belakang kursi sepertinya baru saja diletakkan. Menatap sekilas isi ruangan, saya bisa tahu pemilik kamar kecil ini pastilah orang yang suka kebersihan. Tak lama saya duduk, datang perempuan muda berpakaian rapi dengan warna senada ruangan, putih bersih. Setelah mempersilakan saya duduk. Perempuan muda itu bertanya “Gimana kabarnya Mas, sehat”. Mendadak saya bingung dengan pertanyaan itu, sebenarnya maksud pertanyaan itu apa? Bukankah kalau saya datang kesini petanda saya tidak sehat. Ah Bu Dokter ini bisa saja, masa konsultasi dokter dianggap semacam curhat walaupun iya juga sih karena ini curhat antara dokter dan pasien.

konsula, layanan kesehatan keluarga online

Entahlah, saya merasa konsultasi dengan dokter sebenarnya selalu menyenangkan karena kadang diselingi hal-hal yang tak terduga, belum lagi ruangan yang nyaman dan bersih. Namun bukan berarti saya berminat datang seminggu sekali seperti orang malam mingguan tapi cukuplah sekali itu saja karena obatnya terlalu berat untuk diminum. Sebenarnya saya bukan juga orang yang terbiasa datang ke dokter kalau sakit, saya lebih suka mengandalkan perasaan, semisal cuma batuk atau flu atau sakit kepala, lebih baik saya bawa istirahat, kalau ga, bawa jalan-jalan biar lebih fresh. Namun saya punya teman sih, yang terbiasa kalau sakit sedikit saja sudah obat aja yang jadi mainannya, kalau ga langsung tulis status otw ke dokter, bagus sih seperti itu karena kita bisa mendiagnosa penyakit kita sejak awal namun bagi saya pribadi, agak sulit. Maklum datang ke dokter setiap kali sakit itu pertanda dompet harus berisi karena untuk konsultasi dokter saja, diperlukan biaya kisaran 50ribu rupiah.

Namun di era digital semacam ini, konsultasi dokter tentu tidak hanya sebatas datang ke tempat praktik tapi juga bisa lewat genggaman tangan, salah satunya adalah konsula.com yaitu laman yang berisi direktori dokter dan layanan kesehatan keluarga secara online tentunya bisa menjadi pilihan. Salah satu keuntungan dalam layanan kesehatan online yang diberikan konsula.com , diantaranya:

  • konsultasi dokter online
  • direktori dokter dan rumah sakit
  • pembuatan janji dengan dokter secara online
  • serta banyak fitur kesehatan lainnya

Jadi, untuk sehat dan konsultasi dengan dokter tentunya menjadi lebih mudah. Hidup sehat kini ada digenggaman anda. Hidup sehat bersama Konsula.

 

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap